15 Tempat Wisata Populer Terbaik di Pangkep

Sunday, July 23rd, 2017 - Sulsel, Umum

15 Tempat Wisata Populer Terbaik di Pangkep – Sahabat Traveller, Pada Kesempatan Kali ini Berakhir Pekan Akan Share Artikel mengenai 15 Tempat Wisata di Kabupaten Pangkajene dan Kepuluan (Pangkep) Provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten Pangkep yang dianugerahi tak kurang dari 115 pulau terus memanfaatkan potensi keindahan pulau-pulau yang dimilikinya sebagai destinasi wisata yang tidak hanya diperuntukkan untuk wisatawan domestik tetapi juga menarik minat banyak wisatawan mancanegara. Ayo, segera atur jadwal wisata Anda bersama keluarga. Salah satu yang buktinya yakni keindahan alam yang ada di Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan (Pangkep). Berikut kesebelas rekomendasi tempat wisata di pangkep yang dihimpun oleh team jurnalpost.com dan layak Anda Kunjungi jika berada di Pangkep:

 

1.Pulau Pannambungan

Pulau Panambungan Lokasi kec. Liukang Tupabiring di Kabupaten Pangkajene Kepulauan adalah salah satu gugusan Kepulauan Spermonde, melalui sungai dan laut dengan perahu motor dan speed boat dari Pangkajene dan Makassar. Sangat mudah untuk menuju Pulau ini dan telah tersedia transportasi dengan waktu tempuh kurang lebih 1.30 ( satu setengah) jam dari Pangkajene. dan Makassar dengan Perahu motor. dan 30 menit dengan speed boat.

2.Permandian Matampa

Nah lokasi ini sangat paling terkenal, banyak pengunjung yang mendatangi tempat wisata ini, terlebih jikalau hari liburan, permandain ini boleh dikata memiliki fasilitas lengkap, mulai dari wahana bermain, kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Lumayan murah untuk wisata air dengan seluncuran yang menguji adrenalin. Pemandian Mattampa terletak di pinggir jalan poros Kabupaten Pangkep, lokasinya sekitar 60 km dari kota Makassar dan dapat ditempuh selama 1 sampai 2 jam menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

3.Pulau Cambang-Cambang

Pulau Camba-cambang salah satu pulau terdekat dari Kabupaten Pangkep. saat ini pulau Camba-Cambang memiliki 11 unit tempat penginapan kecil, Akses menuju pulau Camba-Cambang juga terbilang mudah dan cukup murah. Pengunjung yang ingin berwisata ke Camba-Cambang bisa mengakses dari dermaga Maccini Baji Labakkang. Dari sana, pengunjung bisa menyewa perahu-perahu masyarakat seharga Rp. 150.000/kapal dengan jarak tempuh 10 – 15 menit serta biaya masuk pulau Camba-Cambang sebesar Rp. 10.000/orang.

4.Leang Paniki

Obyek wisata penelusuran gua alam Leang Pa’niki yang berada di kawasan Resort Tondong Tallasa. Leang Pa’niki merupakan gua berair untuk melakukan eksplorasi di butuhkan peralatan pendukung penelusuran gua serta perahu karet atau pelampung. Ornamen-ornamen yang terdapat dalam gua sangat indah dan menakjubkan. Penelusuran gua ini hanya di peruntukkan bagi kegiatan wisata minat khusus.

5.Leang Lonrong

Leang Lonrong merupakan gua alam di dalam gua terdapat sungai bawah tanah yang keluar melalui mulut gua leang lonrong dengan debit air cukup stabil sepanjang tahun, gua ini cukup panjang dan luas. Selain sebagai tempat wisata tirta, air yang keluar dari dalam gua dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar gua dan PT. Semen Tonasa dalam memnuhi kebutuhan air bersih.

6.Mata Air Kalobang Kalengkere

Kalobang Kalengkere merupakan sumber mata air yang berada di kawasan Minasate’ne, lokasinya tidak jauh dari Leang Sakapao, mata air ini muncul dari dalam tanah menimbulkan gelembung-gelembung udara seperti pada saat air mendidih. Sumber mata ini menjadi sumber irigasi utama bagi masyarakat di Minasate’ne dan sekitarnya

7.Air Terjun Kampoang

Air terjun Kampoang berada di 3000 m di belakang pos jaga Polisi Kehutanan Resort Balocci Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah 1. Air terjun ini memiliki 3 tingkatan terjunan airnya sebagai alternatif wisata bagi masyarakat Tompobulu dan sekitarnya air terjun ini airnya di manfaatkan untuk kebutuhan air bersih dan irigasi pertanian.

8.Leang Kassi

Leang Kassi merupakan situs prasejarah yang terdapat Di wilayah Resort Minasate’ne. Di Resort Minasatene memang terdapat beberapa situs prasejerah diantaranya Leang Kassi, Leang Lompoa dan Sakapao. Situs-situs prasejarah ini berada dalam satu gugusan karst yang letaknya agak berdekatan dan tidak jauh dari jalan poros, selain itu situs-situs prasejarah telah dilengkapi fasilititas pendukung seperti jalan trail, papan informasi, papan petunjuk, shelter dan pagar pengaman.

9.Pulau Cangke

Pulau Cangke terletak di gugusan pulau-pulau kecil Sulawesi Selatan. Daerahnya masih termasuk wilayah administrasi Kabupaten Pangkajene Kepulauan. Demi efisiensi waktu dan ongkos kami memulai perjalanan melalui dermaga Maccini Baji. Perjalanan ke pulau Cangke ditempuh kurang lebih 3 jam, dengan kondisi laut yang berombak. Selama perjalanan, mata anda akan dimanjakan dengan lautan biru yang terhampar luas. Sesekali terlihat pulau-pulau kecil dari kejauhan.

10.Kalibbong Alloa

Keindahan Karst Goa Kalibbong Aloa Belae Pangkep Alamat keluharan biraeng, kecamatan minsatene kabupaten pangkep, sulawesi selatan Indonesia, Kalibong Alloa Cave, Pangkep, Lorongnya jauh. Panjangnya hampir Dua kilometer, lebarnya antara 300-400 meter. Tanjakannya ada dua yang hampir 90 derajat. Ia masuk kawasan Taman Nasional Bantimurung- Bulusaraung. Dalam bahasa setempat Kalibong berarti lubang dan Alo adalah penamaan untuk burung Julang Sulawesi.

11.Bukit Sorongan

Bukit Sorongan berketinggian kurang Lebih 730 mpdl, bukit ini terletak di Kabupaten Pangkep, Kecamatan Segeri, Desa Parenreng. Akses kesana Pangkep – Segeri – Desa Parenreng. Dari kota Pangkep menuju Segeri dapat ditempuh menggunakan motor, jarak tempuh sekitar 30 menit menuju Desa Parenreng.

12.Air Terjun Senggerang

Air terjun di Desa Senggerang, Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, Sulsel, bisa menjadi pilihan destinasi Anda di akhir pekan Air terjun di Desa Senggerang, Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, Sulsel, bisa menjadi pilihan destinasi Anda di akhir pekan. Hanya berjarak 15 Km dari perbatasan Maros-Pangkep, menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Untuk menuju lokasi, Anda juga bisa mengunakan mobil angkot bertarif Rp 15 ribu per orang. Sampai di jalan poros, Anda harus berjalan melalui pematang sawah. Air terjun di desa tersebut sangat alami dan belum dijangkau sentuhan pemerintah Pepohonan lebat menutupi langit di atas air terjun. Lokasi sekitar juga sangat cocok untuk hacking, camping dan tracking.

13.Air Terjun Baruttung

Selama ini nama Air Terjun Baruttung seperti dilupakan, ditengah potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Pangkep. Kabupaten yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa karena dianugerahi wilayah yang terdiri dari pegunungan, wilayah kepulauan dan wilayah daratan. Beberapa objek wisata yang telah dikelola di Pangkep antara lain, Mattampa, Sumpang Bita, Tanarajae, Tombo Bulu, untuk potensi kelautan ada Pulau Kapoposang dan Cambang-Cambang. Air terjun baruttung, tidak kalah indahnya dengan potensi wisata lainnya, hanya saja memang untuk mencapai tidak begitu mudah. Berjarak sekitar 30 km dari kota Pangkep, Air terjun Baruttung berada di Kecamatan Tondong Tallasa, sebuah kecamatan baru hasil pemekaran, tepatnya di deerah Paranglombasan Desa. Bantimurung.

14.Air Terjun Lamussua

Namanya air terjun “Lamassua”. Air terjun ini bertingkat. Tingkatan paling atas yang airnya bercabang-cabang dan aliran air merapat tepat ke batu. Sebelum mencapai air terjun, pengunjung harus melewati jalur pendakian selama 30 menit. Jalur masuk area pendakian sendiri dapat dicapai menggunakan kendaraan roda dua.  Bagi warga Kabupaten Bone yang ingin mencoba ini, tidak bisa melewati Kabupaten Bone tetapi harus masuk dari Kabupaten Pangkep terlebih dahulu Lebih dekat dijangkau dari Pangkep.

15.Air Terjun Balocci

 

Jika air terjun biasanya cuma bisa dinikmati di kaki bukit maupun gunung, berebeda dengan Air Terjun Galaggara. Air terjunnya dapat dilewati dengan mudah tanpa harus takut derasnya air. Segarnya air ditambah panorama alam sekitar air terjun membuat langkah kaki terasa ringan. Untuk mencapai puncak air terjun, Kamu harus berjalan kaki sekitar setengah jam. Jangan khawatir, batu tanjakan di air terjun sangat aman dan tidak begitu licin. Gunakan baju kaos dan celana training karet saat menyusuri air terjun. Air terjun ini belum tersentuh Dinas Pariwisata Pangkep. Masih alami dan belum banyak yang mengetahui lokasinya. Lokasi air terjun dapat dijangkau kendaraan roda dua dan roda empat. Sekitar 10 Km dari jalan Poros Maros-Pangkep.[bp]

Tags:

tempat wisata di pangkep ,tempat wisata pangkep ,wisata pangkep ,wisata di pangkep ,pulau di pangkep ,tempat wisata di pangkajene ,nama nama pulau di pangkep ,Objek wisata di Pangkep ,air terjun di pangkep ,pulau yang ada di pangkep
15 Tempat Wisata Populer Terbaik di Pangkep | Daeng Bolang | 4.5
Leave a Reply
IBX5981A64F736A4