Green House Malino Highland Wisata Edukasi Unik

Friday, May 5th, 2017 - Sulsel, Wisata Alam

Green House Malino Highland Wisata Edukasi Unik  – Sahabat Travellers setelah kita membahas mengenai Kebun Binatang Mini di Malino Highlands, maka pada kesempatan klai ini kita akan membahas mengenai Kebun Bunga Malino atau nama kerennya Green House Malino Highlands.  Kota Malino masih menjadi lokasi wisata pilihan bagi warga Sulawesi Selatan. Meski sebagian orang mengatakan, udara di Malino tidak seperti dulu lagi, namun kawasan yang berjarak 80 Km dari Kota Makassar ini selalu menjadi magnet bagi mereka yang rindu udara pegunungan. Objek wisata yang selalu menjadi tujuan jika ke Malino, selain Hutan Pinus, tentu Malino Highland Resort. Di ketinggian 1.800 Mdpl, tim merekam suasana dan pemandangan kawasan yang dikenal dengan hamparan kebun teh melalui kamera drone Tribun Timur dari 200 meter diatas langit. Di resmikan 2012 lalu, Malino Highlands Resort membentang diatas lahan seluas 900 hektare. 400 H kita gunakan sebagai agrowisata. Sisanya masih kosong.

Dari ratusan hektare lahan yang tersedia, pengunjung bisa menikmati air terjun, mini zoo atau taman satwa, taman bunga krisan, bukit leluhur, hanya dengan membayar Rp 50 ribu per kepala. Ke air terjun, butuh 30 menit jalan menurun dengan berjalan kaki. Tidak perlu khawatir sebab aksesnya sudah dipermudah dengan dibuatnya paving blok. Dari air terjun, kita bisa lanjut ke mini zoo dengan kendaraan. Di taman satwa ini, pihak resort menyediakan buaya, kuskus Sulawesi, Musang, Kera Hitam, kasuari, burung elang putih, dan elang jenis lain, juga kakatua raja. Objek lain yakni taman bunga krisan.

Pengunjung bisa menikmati paket istimewa wisata kebun teh dengan berbagai fasilitas, seperti outbound low dan high impact, outing camping, fasilitas rekreasi mendukung seperti berkuda, bungee trampoline, wisata air terjun pelangi 1 dan 2 , kebun binatang dengan aneka satwa yang unik , bukit tanetenipis, green house ( chrysanthemum flower dan strawberry garden ) museum teh.

Sebelum menjadi Malino Hinglands, tempat tersebut hanya berupa perkebunan teh biasa, namun setelah dikelola oleh korporasi dan mengalami pembangunan dibeberapa bagian sehingga kebun teh seluas 900 hektar itu kini disulap menjadi tempat wisata yang lebih indah, nyaman dan semakin eksotik.

Sebelum memasuki area Malino Highlands, pengunjung wajib membayar tiket masuk dengan tarif untuk dewasa Rp 50 ribu per orang sedangkan anak-anak Rp 25 ribu per orang. Dengan tiket tersebut pengunjung sudah bisa menikmati pesona kebun teh yang hijau, mengunjungi air terjun dan melihat kebun binatang mini. Di sepanjang jalan yang berbatu, pengujung akan dimanjakan oleh pemandangan kebun teh yang tertata rapi di atas tanah yang berbukit-bukit. Pelankan laju kendaraan anda jika tak ingin kehilangan moment menghirup udara sejuk dan segar dari aroma daun teh yang tumbuh subur di sebelah kanan dan kiri jalan.

Ketika sampai di puncak perkebunan, pengunjung bisa berteduh di Cafe Green Peko sembari menikmati hamparan kebun teh yang tumbuh mengelilingi bangunan kafe yang sederhana dengan desain arsitektur futuristik. Di kafe tersebut, pengunjung bisa memilih beragam menu namun cobalah memesan teh hijau Malino (Malino green tea) yang bercita rasa unik dan khas serta beberapa menu makanan ringan yang akan membuat anda semakin nyaman merasakan hembusan angin pegunungan. Dijamin anda akan melupakan kepenatan rutinitas sehari-hari dan beban pikiran akibat pekerjaan kantor yang menguras energi dalam sekejap akan hilang.

Berada diketinggian 1.500 meter dari permukaan laut menjadikan Malino Hinglands sebagai tempat favorit bagi pengunjung yang hobi fotografi atau mereka yang suka menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Panorama serba hijau di area pergunungan serta tanah yang berbukit-bukit menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk mengabadikan moment spesial mereka dalam bentuk foto dan video. Beragam view bisa anda jadikan background foto atau bagi anda yang sedang mencari lokasi untuk foto prawedding, Malino Hinglands bisa menjadi salah satu tempat pilihan anda.

Lokasi Wisata Green House Malino Highland

  • Desa/Kelurahan: Pattapang
  • Kecamatan: Tinggimoncong
  • Kab/Kota: Gowa
  • Provinsi: Sulsel

Lokasinya dalam Google Maps DISINI

Video Suasana Wisata Green House Malino Highland

Demikianlah artikel mengenai Green House Malino Highland Wisata Edukasi Unik semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]

Tags:

wisata bunga di malino ,kebun bunga malino ,bentuk green house bunga indah malino ,tiket masuk Malino Highlands ,Taman bunga malino highland ,taman bunga malino ,Suasana green house ,malino highland resort ,lokasi taman bunga malino ,kebun bungabdimalino
Green House Malino Highland Wisata Edukasi Unik | Daeng Bolang | 4.5
Leave a Reply
IBX5981A64F736A4