Kereta Gantung / SkyLift Taman Mini Indonesia Indah TMII

Monday, December 18th, 2017 - Jakarta, Wisata Budaya

Kereta Gantung / SkyLift Taman Mini Indonesia Indah TMII – Sahabat sekalian pada kesempatan kali ini Berakhir Pekan akan share informasi mengenai kereta gantung Taman Mini Indonesia Indah.

Kereta gantung(skylift) adalah perintis kendaraan untuk objek wisata di indonesia. Kereta gantung ini memiliki tiga stasiun A, B, dan C dengan lintasan stasiun A-stasiun B dan stasiun C atau sebaliknya. Stasiun A berada di sebelah timur lapangan parkir selatan di kawasan desa seni dan kerajinan, stasiun B terletak di seberang anjungan papua dan dekat dengan taman burung, sedang stasiun C berada di sebelah utara lapangan parkir utara atau dekat snowbay waterpark. Sebagai usaha melengkapi sarana angkutan yang telah ada untuk mengelilingi TMII. Di rasa perlu menciptakan bentuk angkutan lain yang dapat digunakan menikmati taman wisata ini secara keseluruhan. Berdasarkan pertimbangan itulah kereta gantung hadir sebagai suatu sistem angkutan wisata angkasa.Kereta gantung ini diharapkan dapat memberikan kepuasan bagi para pengunjung dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat luas.

Oleh karena itulah maka tanggal 9 April 1973 didirikan PT Skylift Indonesia yang bertujuan mengelola Kereta Gantung yang akan dioperasikan di TMII. Perusahaan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk peran serta PT Astra International Tbk. untuk ikut menyediakan sarana rekreasi bagi para pengunjung. Setelah melaluipersiapan yang matang, maka peluncuran perdana Kereta Gantung berhasil dilaksanakan bertepatan dengan saat peresmian TMII. Jasa angkutan ini bernama Skylift atau disebut pula kereta gantung. Hanya dengan waktu 20 menit, kita dapat mengarungi angkasa ibarat naik pesawat terbang melayang dan dapat memandang keindahan Taman Mini Indonesia indah secara menyeluruh dari arah atas.

Melalui Skylift, anak-anak pun dapat menikmati pesona keragaman budaya tanah air dari pulau-pulau, anjungan –anjungan daerah dan sebuah taman relief berbentuk peta Indonesia. Angin berdesir dari sela-sela lubang kecil membawa kita hanyut dalam kebahagiaan dan nyaris tak terdengar suara mesin karena digerakan dari pusat pengendali oleh suatu tenaga listrik, untuk menarik kabin dari satu stasiun ke stasiun lainnya. Daya jelajah Skylift di TMII ini adalah 2.688 meter dengan ketinggian mencapai 20 meter. Setiap kabin dapat memuat  4 (Empat) orang dan total jumlah seluruh kabin ada 84 buah. Sebuah pengalaman yang tak akan terlupakan bagi orang dewasa dan anak-anak.

Fasilitas lainnya untuk melayani keperluan penumpang, dapat memilih dimana akan turun atau naik karena setiap stasiun terdapat loket penjualan karcis. Selain fasilitas-fasilitas khusus, di setiap stasiun disediakan toilet untuk para penumpang. Di setiap stasiun A, B dan C stasiun terbesar terdapat kantor pengelola, rumah makan, toko cinderamata dan ruang mainan anak-anak antara lain Bumper Car (khusus di stasiun Skylift Keong Emas), kios es krim dll. Fasilitas Bumper Car yang dapat kita temui di Stasiun A (Keong Emas) pun sangat unik karena ini adalah satu-satunya di Indonesia sebuah arena bumper car yang ber-tematik “Bunderan Hotel Indonesia”. Dilengkapi dengan kendaraan-kendaraan yang cukup dikenal di Indonesia dipadu dengan suasana “Bunderan HI” dengan pandangan 180 derajat. Ada mobil Bumper Car dengan merek BMW, Honda dan Toyota! Harga tiket-nya pun cukup terjangkau, hanya dengan Rp.10.000,- /orang dan anak-anak dibawah umur 6 tahun harus didampingi.

Kembali ke pembahasan arena Skylift, perawatan Skylift ini ditangani langsung oleh PT Skylift Indonesia dan faktor keamanan menjadi prioritas utama dalam perawatan tersebut. Jika listrik mati dari PLN maka disiapkan generator, segera akan menyalurkan aliran listrik pengganti dan para pengunjung tidak perlu khawatir, dengan keselamatan perjalanan. Sistem keamanan dilengkapi alat griping jaw, bahan kabin dari Fibre-glass, tak mudah terombang ambing dan tahan banting, yang menjamin keselamatan, kenyamanan perjalanan para pemakai jasa Kereta gantung. PT Skylift Indonesia juga memberikan jaminan asuransi.  Kenakan pakaian yang santai & nyaman, karena di siang hari udara di dalam kabin Skylift cukup panas (karena hanya terdapat lubang udara/jendela yang kecil. Jendela tidak dibuat terlalu lebar untuk menjaga keamanan). Turuti peraturan yang mewajibkan jumlah maksimal penumpang adalah 4 orang dalam satu kabin. Jangan lupa membawa kamera atau video-cam untuk mengabadikan pengalaman dan pemandangan dari atas skylift.

Jam Buka/Open Hours

  • Senin/Monday dari/from 9:00 – 16:30
  • Selasa/Tuesday dari/from 9:00 – 16:30
  • Rabu/Wednesday dari/from 9:00 – 16:30
  • Kamis/Thursday dari/from 9:00 – 16:30
  • Jum’at/Friday dari/from 9:00 – 16:30
  • Sabtu/Saturday dari/from 9:00 – 16:30
  • Minggu/Sunday dari/from 8:30 – 17:30

Harga Karcis / Ticket Prices

  • Hari Biasa / Regular Weekdays:Dewasa/Adult Children/Anak Rp 20.000,-
  • Hari Libur / Weekends: Dewasa/Adult Children/Anak Rp 25.000,-
  • Hari Libur Nasional, Raya (Idul Fitri, Natal dst.), Tahun Baru Rp 25.000,-
  • Official Public Holiday, Iedul Fitr, Christmas, New Year Rp 25.000,-
  • Children under 85cm are FREE

Lokasi Taman Mini Indonesia Indah TMII, Melihat Indonesia Dari 1 Tempat

  • Jalan Raya Taman Mini, RW.3
  • Kelurahan Pinang Ranti
  • Kecamatan Makasar
  • Kota Jakarta Timur
  • Provinsi DKI Jakarta
  • Kodepos 13560

Lokasinya dalam Google Maps DISINI

Video Taman Mini Indonesia Indah TMII, Melihat Indonesia Dari 1 Tempat

Demikianlah artikel mengenai Taman Mini Indonesia Indah TMII, Melihat Indonesia Dari 1 Tempat semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]

Tags:

harga kereta gantung tmii ,kereta gantung tmii ,tiket gondola taman mini ,tickets kreta gantung tmii ,tarif gondola tmii ,skylife objek wisata ,Kereta Gantung TMII Kota Jakarta Timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta ,harga sky lift di tmii ,harga naik kereta gantung taman mini ,tiket kereta gantung TMII
Kereta Gantung / SkyLift Taman Mini Indonesia Indah TMII | Daeng Bolang | 4.5
Leave a Reply
IBX5981A64F736A4