Inilah 12 Mall Yang Ada di Kota Makassar dan Sekitarnya

Tuesday, June 12th, 2018 - Sulsel, Wisata Belanja

Inilah 12 Mall Yang Ada di Kota Makassar dan Sekitarnya – Mall sudah menjadi salah satu destinasi bagi kita yang ingin refreshing sejenak. Lokasinya yang terjangkau serta konsep one stop shopping membuat kita bisa mendapatkan hiburan sesuai dengan keinginan. Mau karaoke, main game, belanja kebutuhan bulanan, kebutuhan fashion, atau beli gadget? Ada. Di Makassar sendiri sudah cukup lama memiliki mal-mal besar dengan brand-brand berskala nasional dan internasional. Jadi segala keinginan kita dapat terpenuhi dengan baik. Buat wisatawan, selain menikmati alam Makassar yang indah, kita bisa juga melakukan tour  di kotanya yang nggak kalah nyaman dan ramah. Salah satu yang bisa kita coba adalah wisata mall. Untungnya sekarang ini banyak mal yang terhubung langsung dengan hotel sehingga mempermudah kita untuk belanja.

1.Trans Studio Mall Makassar

TSM Makassar sangat memanjakan para pengunjungnya dengan beragam fasilitas. Bahkan mereka punya free shuttle bus yang akan jemput kita di halte dekat rumah Walikota. Begitu sampai, kita bisa pilih apakah mau main dulu di wahana Trans Studio atau langsung belanja di mall. Di Trans Studio kita bisa bermain macam-macam wahana yang menarik dan aman, sedangkan di TSM kita juga bersenang-senang dari tenant-tenant di sana.

Mulai dari food & beverages seperti Pepper Lunch, The Coffee Bean, hingga Wendys tersedia di sini. Kebutuhan fashion kita juga terpenuhi dengan pilihan tenant yang beragam, seperti Mango, Gaudi, Manzone, dan masih banyak lagi. Asiknya lagi, buat kita yang mencari sepatu, tas, atau dompet dengan bahan berkualitas bisa langsung ke Everbest, EVB, ataupun Tracce.

2.Mall Panakkukang

Berlokasi di kawasan strategis, mal terbesar di Makassar ini selalu ramai oleh pengunjung yang datang karena mudah dijangkau oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum, pete-pete. Selain itu, Mal Panakkukang juga berdekatan dengan hotel Swiss Bel Inn sehingga kita mudah mendapatkan hiburan saat sedang menginap di sana.

Besarnya mal membuat pilihan tenant yang ada di dalamnya sangat beragam. Untuk para pecinta kuliner ada Pizza Hut, Roppan, D’Cost, Excelso, AW, dan masih banyak lagi. Setelah puas menyantap makanan lezat, kita bisa nonton di Cinema XXI, bermain Timezone, atau bahkan karaoke di NAV. Ngggak ketinggalan, shopping kebutuhan rumah tangga di Hypermart atau kebutuhan fashion di Matahari.

3.Panakkukang Square

Lokasi Panakkukang Square berada nggak jauh dari Mal Panakkukang. Meskipun nggak sebesar MP, tapi dekorasi yang nyaman dan juga tenant yang menarik membuat mal ini selalu dipenuhi pengunjung. Alasan lain kita harus menghabiskan waktu di sini adalah adanya wahana uji nyali yang temanya berganti setiap tahun. Di 2015, tema yang diusung adalah rumah sakit, sedangkan di tahun 2016 menggunakan tema kapal Ocatvius. Kira-kira di tahun ini ada tema apa ya?

4.Mal Ratu Indah

Mal kedua terbesar di Makassar ini sudah beroperasi sejak tahun 1999 dan menjadi mall modern pertama di sana. Dengan mengusung konsep family mall, Mal Ratu Indah menjadi satu tempat untuk memenuhi segala kebutuhan keluarga. Nggak heran tenant yang dihadirkan pun beragam dari skala nasional hingga internasional, untuk anak-anak maupun orang dewasa. Eiger, Julia Jewelry, Pazia, The Body Shop, Timezone, merupakan sebagian kecil dari tenant yang dimiliki.

5.MTC Karebosi

Nah, buat yang lagi berencana ganti gadget baru, baik itu handphone, tablet ataupun laptop, MTC Karebosi bisa jadi destinasi yang tepat. Di sini banyak banget tempat yang menyediakan beragam gagdet sesuai kebutuhan kita. Tapi tenang, di sini juga ada banyak tenant-tenant lain kok, seperti D’Crepes, CFC, Carrefour, JBL, dan masih banyak lagi. Nggak kalah dengan mal-mal lainnya, MTC Karebosi juga terhubung dengan hotel Karebosi Condotel melalui jalur bawah tanah.

6.Makassar Town Square

Makassar Town Square atau yang biasa disingkat MTos merupakan salah satu mal favorit bagi masyarakat Makassar Timur. Keberadaan MTos di sana sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, baik itu belanja rumah tangga yang bisa dibeli di Hypermart, maupun kebutuhan fashion yang akan difasilitasi oleh Ramayana.

7.Mall GTC Makassar

Didirikan pada tahun 2003, pusat perbelanjaan ini menjadi mal terbesar ke-3 se-Makassar. Asiknya menghabiskan waktu di sini adalah setelah lelah belanja atau keliling mal, kita bisa langsung main ke Pantai Akarenna karena memang lokasinya yang nggak jauh. Ada banyak tenant-tenant yang dimiliki Mall GTC Makassar, tapi Hypermart dan Matahari yang menjadi major tenant.

8.Mall Nipah

Pusat perbelanjaan Mall di kota Makassar semakin pesat. Kini, telah hadir sebuah Mall dengan konsep bangunan hijau atau green building. Sebut saja, Nipah Mall and Office Building. Mall terbaru dari PT Kalla Inti Karsa yang terletak di Jl Urip Soemohardjo, Makassar ini resmi dibuka untuk publik, Jumat (6/4/2018). Mall yang merupakan kawasan komersial hijau pertama di Kawasan Timur Indonesia (KTI), dibangun dalam sebuah tatanan kota yang menyajikan suasana alam yang humanis dab nyaman dalam interaksi kehidupan masyarakat perkotaan. Penanggung Jawab Greenship Nipah Mall dan Office Building, Daud Rianto, menyebutkan, greenship terdapat dua jenis kategori, existing building dan new building. Beberapa kriteria yang dimaksud untuk mencapai sertifikasi Greenship. Diantaranya, luas lahan harus diatas 25.000 m2 dan bisa memenuhi persentasi tata guna lahan sebesar 10 persen dari luas lahan, memiliki efisiensi energi dalam gedung, terdapat konservasi air hingga penggunaan material bangunan yang ramah lingkungan. Terletak di Jalan Urip Sumiharjo, bekas terminal Panaikang, Samping Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

9.Daya Grand Square – Mall Daya

Daya Grand Square berdiri sejak tahun 2015. Daya Grand Square terletak dijalan Perintis Kemerdekaan Km 14. Pusat Fashion dan Handphone, cfc, cafe Dg. Sija, Boston, zonk 2000 dan CGV Blitz yang dapat memanjakan para pengunjungnya.  PT Makassar Rezki Cemerlang selaku pengelola Daya Grand Square membuka mall  di wilayah Biringkanaya,  tepatnya di KM 14 Daya. “Kehadiran pusat perbelajaan ini ditargetkan memenuhi kebutuhan masyarakat Makassar khususnya bermukim di wilayah Daya dan sekitarnya,” kata Marketing Manager PT Makassar Rezki Cemerlang, Aliong, di Makassar, Minggu (4/10/2015). Pihaknya menginformasikan secara luas bahwa mal ini sudah dibuka secara resmi sejak Agustus 2105 lalu. Mal yang menelan investasi Rp 100 miliar ini menawarkan kerjasama dengan masyarakat yang mau membuka kios di dalam mal serbaguna tersebut. Dia menginformasikan, mal yang dibangun di atas lahan seluas 3,6 hektar dan luas bangunan sekitar 1,2 hektar ini memiliki berlantai lima yang masing masing lantai akan dibagi berdasarkan jenisnya.

10.Pipo Mall

Phinisi Point Mall yang disingkat PIPO Mall atau Mal PIPO, punya banyak keunikan, paling asik buat selfie ataupun grupie di beberapa sudut Mal sambil wisata kuliner. Phinisi Point Mall Makassar, merupakan Mal pertama di Kawasan Indonesia Timur bertema Lifestyle dengan tema Five Famous City in the World, terintegrasi dengan 5-Star Hotel, The Rinra Makassar, berlokasi di jalan Metro Tanjung Bunga No 2 Makassar, menggelar PIPO Trial Opening, pada 21 April 2017. Kehadiran Phinisi Point Mall memberikan nuansa baru untuk para pengunjung, sebagai salah satu Mall pertama yang meperesentasikan kota metropolis yang terkenal di dunia, diantaranya Tokyo, London, Hongkong, Amsterdam, dan New York. Phinisi Point Mall. Jl. Metro Tanjung Bunga.

11.Grand Mall Maros

Bagi yang punya niat mau selfie-selfie di Eropa tapi belum kesampaian, Nah di Maros, Sulawesi Selatan ada sebuah mall baru yang minimal bisa sedikit menawarkan sensasi itu. Berfoto di Mall sini, serasa di Roma, Italia. Terletak di Jl Poros Maros-Makassar, kilometer 20 Kecamatan Mandai, Maros, Sulsel, Grand Mall Batangase yang telah dibuka sejak Agustus 2017 lalu, diklaim sebagai mall satu-satunya di Indonesia yang mengusung nuansa Eropa. Tidak cuman berbelanja, banyaknya pengunjung dari berbagai kota/kabupaten datang ke Grand Mall ini ternyata hanya mau berswafoto berlatar belakang patung-patung ala tentara Romawi. Banyaknya pengunjung dari berbagai kota/kab datang ke Grand Mall untuk berswafoto berlatar patung ala tentara Romawi. Jika dilihat dari luar, kemegahan Grand Mall Batangase yang dibangun di atas lahan kurang lebih empat hektare sudah terlihat sangat menawan. Parkirannya pun lumayan luas dan menjadikan pengunjung sangat leluasa jika ingin memarkir kendaraan. Berpindah ke bagian dalam mall, disini pengunjung akan mendapati ornamen bergaya khas eropa dengan lukisan dan patung-patung era Yunani kuno. Kalo sudah capek, pengunjung bisa duduk santai di kursi empuk yang banyak disiapkan disini. Yang datang ke Grand Mall Batangase hanya untuk selfie, spot terbaik ada di balkon lantai dua Untuk yang datang ke Mall hanya untuk selfie, spot terbaik ada di balkon lantai dua. Di sana, kamu dapat sekaligus menikmati pemandangan luas dari ketinggian dan berfoto dengan latar ornamen mall yang unik. Di setiap akhir pekan, Grand Mall Batangase ramai dikunjungi. Tidak hanya warga sekitar, justru pengunjung lebih banyak berasal dari luar kota, seperti Makassar dan kota/kabupaten lainnya di Sulsel.

12.Mall Karebosi Link – Mall Bawah Tanah Makassar

Karebosi atau dulunya biasa disebut Lapangan Karebosi yg jika hujan pasti banjir,rumput yg tdk terurus,pedagang2 asongan yg berkeliaran dan jika pada malam hari dijadikan tempat prostitusi kini telah disulap berbalik 100% menjadi sebuah lapangan yg istimewa dan juga multi fungsi. Terowongan Bawah Tanah Dari MTC menuju ke Karebosi Link yg di khususkan buat jalan kendaraan, tepat diatas terowongan ini adalah jalan utama di Kota Makassar. MTC (Makassar Trade Center) bersambung ke Mall Karebosi Link, Salah satu pusat penjualan Komputer dan Ponsel. SPM Karebosi atau Jembatan dengan konsep Mall, dulunya hanya ingin di fungsikan sebagai jembatan tapi buntut2 nya di buat 3 lantai dan dijadikan trade center, tepat dibawah SPM Karebosi inilah terowongan kedua yg menuju ke karebosi junction. Karebosi saat ini telah disulap menjadi sebuah lapangan yg di bawah nya terletak Mall Bawah Tanah yg baru2 memecahkan rekor MURI sebagai Mall Bawah Tanah Terbesar di Indonesia yg disebut Karebosi Link yg mempunyai terowongan bawah tanah yg melewati Jln Sudirman hingga menembus MTC (Makassar Trade Center) dan kedepannya akan ada 1 lagi terowongan yg menembus ke Karebosi hotel dan karebosi junction.[bp]

Inilah 12 Mall Yang Ada di Kota Makassar dan Sekitarnya | Daeng Bolang | 4.5
Leave a Reply
IBX5981A64F736A4