Obyek Wisata Pantai Seruni Bantaeng: Pantai Losari Kedua

Tuesday, December 20th, 2016 - Sulsel, Wisata Pantai&Laut

Obyek Wisata Pantai Seruni Bantaeng: Pantai Losari Kedua – Sahabat Sekalian kemana Anda berakhir pekan ? Yup Salah satu Yang bisa anda jadikan destinasi berakhir pekan anda adalah Pantai Indah Seruni Kabupaten Bantaeng. Kabupaten Bantaeng kini menjelma jadi salah satu destinasi wisata favorit di Sulawesi Selatan. Salah satu titik wisata utama adalah Pantai Seruni. Pantai Seruni ini merupakan kawasan hasil reklamasi sepanjang satu setengah kilometer. Awalnya pantai ini kumuh, tak menarik, bahkan, menurut masyarakat setempat, menyeramkan. Oleh Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, pantai ini disulap jadi rapi dan cantik. Nurdin menjadikan Pantai Seruni sebagai pusat kegiatan masyarakat. Alun-alun Bantaeng dan rumah sakit kelas internasional RSUD Prof Dr Andi Makkatutu dibangun di pantai ini, di atas tanah hasil reklamasi.

Ada juga restoran yang dibangun di atas laut. Restoran ini merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Awalnya mau dibangun di dekat pelabuhan, namun Nurdin usul agar dibangun di Pantai Seruni, agar ramai banyak pembeli. Dalam waktu beberapa pekan ke depan restoran ini akan segera beroperasi. Berseberangan jalan dengan restoran itu, deretan warung tenda berjejer menjajakan berbagai jenis makanan, mulai dari seafood hingga pisang epe, cemilan khas Sulawesi Selatan. Motor dan mobil pengunjung yang datang bisa diparkir di pinggir jalan yang memang diperuntukkan untuk wisata, tak ada preman yang berjaga, tak ada pungutan biaya. Para pedagang yang berjualan juga tak dipungut biaya oleh Pemkab Bantaeng. Tempat disediakan, air dan listrik difasilitasi, tapi tak dipungut biaya sama sekali.

Bupati Nurdin mengatakan wilayah pantai ini penting untuk kebahagiaan warga. Profesor Agrikultur ini menyebut Bantaeng kini jadi kian romantis dengan makin banyaknya ruang publik.

Jika mengunjungi Kabupaten Bantaeng yang terletak sekitar 150 kilometer arah selatan Kota Makassar, nampaknya belum lengkap tanpa mengunjungi Pantai Seruni sebagai destinasi antara untuk mengunjungi obyek wisata Bantaeng lainnya, semisal Permandian Eremerasa dan Pantai Marina Bantaeng.  Pun dapat dijadikan destinasi antara bagi anda yang berminat mengunjungi obyek wisata pantai Tanjung Bira dan obyek wisata budaya Perkampungan Adat Kajang di Kabupaten Bulukumba.

Terletak 120 kilometer dari Makassar membuat Bantaeng terselip dari hegemoni kota-kota besar lain di Sulsel. Padahal, jika bicara soal soal keindahan, kebersihan dan tata kelola kota, hingga tingkat kepuasan penduduknya, siapapun yang pernah mengunjungi kota kecil ini tak akan ragu menyebut Bantaeng merupakan kota kecil yang luar biasa. Mulai dari infrastruktur jalan hingga pantai-pantainya yang menakjubkan.

Memasuki kota Bantaeng, getaran kendaraan akibat jalan rusak saat melintasi kabupaten lainnya nyaris tidak akan kita temui disini. Suasana jalan yang dikelilingi pohon-pohon besar makin lengkap membuat nyaman perjalanan, apalagi kebersihan dan keindahan kota dijaga dengan baik oleh pemerintah setempat. Keindahan Bantaeng kian lengkap dengan dua pantai utama yang menakjubkan, Pantai Marina dan Pantai Seruni. Keindahan pantai dan konsep pembangunannya yang terus dikembangkan, bisa jadi meruntuhkan nama besar Pantai Losari jika tidak berbenah. Kedua pantai ini siap menjadi refresentasi wisata andalan Sulsel.

Foto Foto Pantai Seruni Bantaeng

Video Pantai Seruni Bnataeng

Data Objek Wisata pantai Seruni

  • Tarif Masuk Lokasi: Free
  • Kategori: Wisata Bahari
  • Jarak Dari Makassar: 120 Km
  • Jarak Dari Pusat Kota Bantaeng: 3 Km
  • Jalan Seruni
  • Kelurahan Tappanjeng
  • Kecamatan Bantaeng
  • Kabupaten Bantaeng
  • Provinsi Sulawesi Selatan

Lokasinya bisa ditemukan di google Maps DISINI

Demikianlah artikel mengenai Objek Wisata Pantai Seruni Bantaeng, Losari Kedua, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita Semua.[bp]

Tags:

pantai seruni bantaeng ,pantai seruni kabupaten bantaeng sulawesi selatan ,Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan Indonesia ,tempat wisata di bantaeng ,mendetripsi pantai seruni ,pantai seruni sulawesi selatan ,pantai seruni ,jarak pantai seruni dari kantor bupati ,google maps pantai seruni makassar ,pantai seruni kab bantaeng
Obyek Wisata Pantai Seruni Bantaeng: Pantai Losari Kedua | Daeng Bolang | 4.5
Leave a Reply
IBX5981A64F736A4