Hamparan Pasir Berbisik Bromo Yang Melegenda

Monday, July 3rd, 2017 - Jawa Timur, Wisata Alam

Hamparan Pasir Berbisik Bromo Yang Melegenda – Sahabat Travellers, setelah kita mengulas mengenai Tanjakan 2 dan Bukit Teletubbies, maka pada kesempatan kali ini Kita akan mengulas mengenai Pasir Berbisik Di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Kawasan puncak Gunung Bromo terkenal dengan julukan Pasir Berbisik di kalangan wisatawan. Memang ada lautan pasir yang luas di sana. Tapi, kapan ya nama Pasir Berbisik mulai populer?. Pasir Berbisik, itulah sebutan dari lautan pasir yang terkenal di Bromo. Hamparan luas padang pasir ini selalu menjadi salah satu incaran para wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.  Usut punya usut, asal mulanya berkaitan dengan film karya sutradara Nan Achnas tahun 2001 silam yang berjudul Pasir Berbisik. Bercerita tentang seorang gadis desa bernama Daya yang tinggal di perkampungan miskin bersama ibunya yang sudah lama ditinggal oleh suaminya sejak Daya masih kecil.

Kondisi lingkungan yang tidak selalu aman serta jarak yang jauh dari peradaban modern membuat ibunya sangat protektif sehingga Daya suka bertingkah aneh. Salah satunya, ia sering menelungkupkan tubuhnya ke tanah pasir, karena ia merasa bahwa pasir berbisik kepadanya.

Tidak hanya menjadi lokasi syuting film yang berjudul sama dengan namanya, Pasir Berbisik juga biasa digunakan sebagai objek bagi para fotografer atau orang-orang yang ingin hunting foto. Bahkan penyanyi Judika pernah melakukan foto pre-wedding dan syuting salah satu video klipnya. Di sini traveler dapat melihat luasnya padang pasir dengan pemandangan di atas ketinggian lebih dari 2000 mdpl. Jika sering melihat teman atau kerabat foto dengan menunggangi kuda di kawasan Gunung Bromo, bisa jadi salah satu lokasinya adalah Pasir Berbisik.

Jika ingin mencari tempat lain di area Bromo, traveler dapat mengunjungi Savana atau Bukit Teletubbies yang juga menjadi salah satu incaran utama pengunjung. Disana juga dapat melihat indahnya sunrise yang terbit di pagi hari. Apabila ingin ke Pasir Berbisik, traveler dapat menyewa mobil jeep berkisar Rp 500 ribu-700 ribu dengan pengemudinya. Jika ingin naik kuda untuk berkeliling, biayanya berkisar Rp 20-100 ribu tergantung jarak dan kondisi. Biasanya beberapa agen perjalanan wisata juga menawarkan paket-paket yang dapat diilih sesuai keinginan. Perlu diperhatikan, kawasan Gunung Bromo dibuka pukul 03.00 WIB karena banyak pengunjung yang mengincar matahari terbit. Hawanya juga sangat dingin, sangat disarankan untuk memakai pakaian yang tebal agar tetap hangat. Terdapat pula beberapa pedagang yang menyewakan jaket.

Pasir Berbisik Bromo adalah obyek wisata gunung bromo Jawa Timur, merupakan sebuah lautan pasir luas indah yang berada di sekitar Kaldera Gunung Bromo, Pasir Berbisik juga merupakan deretan di salah satu tempat lokasi wisata bromo yang biasa dikunjungi oleh wisatawan yang Liburan Di Gunung Bromo.

Pasir berbisik di Wisata gunung Bromo, nama pasir berbisik berkaitan dengan sebuah film yang dibuat oleh seorang sutradara kondang asal negara Indonesia yang bernama Garin Nugroho, beliau adalah sutradara pertama yang menciptakan asal muasal dari Pasir Berbisik, di tempat inilah beliau menjadikan sebuah lokasi shooting dari sebuah film yang judulnya pasir berbisik. Sejak saat itu lautan pasir yang terdapat di kawasan wisata Bromo ini terkenal dengan nama sebutan pasir berbisik. karena ditempat ini ketika angin bertiup kencang, deru angin akan membawa butiran-butiran pasir bagaikan bisikan-bisikan yang menyerukan indahnya alam bromo. Selain Pasir Berbisik di wisata gunung bromo ini ada juga padang savana bromo yang mempunyai daya tarik luar biasa, indahnya deretan bukit yang indah, suasana yang sejuk sehingga akan membuat kita betah berlama – lama di padang savanna bromo ini. tak ada salahnya jika anda mengambil paket wisata bromo kedua tempat ini yang meliputi Pasir Berbisik dan padang Savana di ikut sertakan dalam paket tersebut, sehingga akan menambah kesan yang tak terlupakan ketika anda berada di gunung bromo.

Lokasi Pasir Berbisik Bromo

  • Desa Ngadas
  • Kecamatan Poncokusumo
  • Kabupaten Malang
  • Provinsi Jawa Timur
  • KodePos: 65157

Lokasinya dalam Google Maps DISINI

Video Pasir Berbisik Bromo

Demikianlah artikel mengenai Hamparan Pasir Berbisik Bromo Yang Melegenda semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]

Hamparan Pasir Berbisik Bromo Yang Melegenda | Daeng Bolang | 4.5
Leave a Reply
IBX5981A64F736A4