Pule Payung Wisata Dekat Kalibiru Kulon Progo Jogja Yang Mempesona

Friday, April 27th, 2018 - Jogja, Wisata Alam

Pule Payung Wisata Dekat Kalibiru Kulon Progo Jogja Yang Mempesona – nJogja dikenal sebagai kota wisata sudah cukup lama. Oleh karena itu, banyak tempat wisata di Jogja yang sudah terkenal dari dahulu kala. Namun, beberapa waktu belakangan ini, Jogja mengembangkan potensi wisatanya lebih agresif. Banyak tempat wisata yang baru dibuka dalam selag waktu yang cukup berdekatan. Salah satunya adalah wisata alam Pule Payung yang berada di Kabupaten Kulon Progo ini. Kabupaten Kulon Progo yang berada di bagian barat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dulu memang belum begitu dikenal sebagai tujuan wisata di Jogja. Namun, semenjak dioptimalkan dan dibukanya wisata alam Kalibiru, saat ini Kabupaten yang mempunyai semboyan “Binangun” ini mulai dilirik oleh para wisatawan. Memang Kabupaten ini memiliki keunggulan dari sisi akses. Wilayah Kulon Progo ini memang dilalui oleh jalan nasional yang tentu saja mempermudah akses para wisatawan. Nah, menyusul kesuksesan Kalibiru, wisata Pule Payung mulai diperkenalkan sebagai alternatif atau bahkan pesaing Kalibiru. Bagaimana tidak, lokasinya yang berdekatan tentunya keduanya memiliki beberapa persamaan. Persamaannya antara lain lokasinya berada di ketinggian Bukit Menoreh dengan pemandangan alam yang hijau asri.

Bagi anda yang tidak mau mengantri lama buat foto diatas pangung dengan background waduk sermo di kali biru, pule payung ini merupakan solusinya karena disana anda juga dapat berfoto diatas panggung dengan background waduk sermo. Selain itu pemandangan disana juga indah, cocok sekali buat refresing. Untuk jam buka, wisata ini buka dari jam 07.00-17. Untuk harga tiket masuk anda akan dikenai biaya sebesar Rp 5.000 per orang. Untuk fasilitas disini sudah ada kamar mandi, gardu pandang, area parkir luas dan beberapa warung, mushola. Untuk tarif parkir sepeda motor anda akai dikenai biaya sebesar Rp 2.000 dan untuk mobil sebesar 5.000.

Selain itu, memandang indahnya Waduk Sermo dari ketinggian juga menjadi salah satu daya tarik yang ada pada kedua tempat wisata alam ini. Walaupun memiliki persamaan dengan pendahulunya Kalibiru, tentunya wisata Pule Payung Kulon Progo juga memiliki keunikan tersendiri. Keunikan – keunikan ini terleta pada spot – spot berfoto yang ciamik. Ada beberapa spot berfoto andalan Pule Payung Jogja ini. Salah satu yang terkenal dan cukup banyak peminatnya adalah spot berfoto sepeda langit. Pada spot ini, pengunjung dapat berfoto dengan menggunakan sepeda. Terus apanya yang unik? Yup, yang unik dari spot ini adalah, pengunjung bersepeda bukan di jalan, akan tetapi pada seutas kabel baja yang berada di ketinggian. Unik bukan?. Selain itu, masih ada beberapa sspot foto lain yang juga tidak kalah unik dan menarik. Seperti halnya jembatan surga, lolipop, wolu dan lainnya. Selain berfoto, pengunjung juga dapat merasakan sensasi terbang dengan menggunakan flying fox. Di tempat wisata Pule Payung ini tentunya juga tersedia fasilitas penunjang lainnya yang cukup memadai. Fasilitas – fasilitas ini antara lain, mushola, lahan parkir, gazeboo, tentunya juga penjaja makanan. Dengan adanya fasilitas – fasilitas ini, diharapkan pengunjung menjadi lebih betah berada di tempat wisata yang sangat Instagramable ini.

Untuk menikmati pemandangan yang ada di tempat wisata alam ini, kita tidak perlu menghabiskan banyak uang. Karena untuk masuk, kita hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp. 5.000,- saja. Sedangkan bagi yang membawa kendaraan roda 2, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2.000,-. Bagi teman – teman yang ingin berfoto pada fasilitas spot berfoto yang ada di tempat ini, kita harus membayar biaya tambahan. Ya tentunya hal ini berkaitan dengan perawatan spot foto dan juga perangkat keselamatan yang wajib dipakai karena spot – spot foto ini berada di ketinggian.

Adapun tarif yang dikenakan pada tiap – tiap spot berfoto adalah sebagai berikut :

  • Spot berfoto sepeda langit : Rp 25.000 – gratis 3 foto
  • Spot foto jembatan surga : Rp 10.000
  • Flying fox : Rp 30.000 – gratis 3 foto
  • Spot foto lollipop : Rp 10.000
  • Wahana spot foto wolu / 8 : Rp 15.000
  • Spot foto angkasa : Rp 10.000

Tempat wisata Pulepayung berada pada satu kawasan dengan wisata alam Kalibiru. Jaraknya hanya berkisar antara 500 meter dari lokasi Kalibiru. Adapun alamat lengkapnya adalah Dusun Soropati, Hargotirto, Kokap, Kulonprogo, Jogja. Lokasi dari bukit pule payung ini berada di dusun Soropati, Hargotirto, Kokap, Kulonprogo, DI yogyakarta. Lokasinya sangat dekat dengan kali biru yang hanya berjarak 500 meter. Tempat wisata ini berada dijalur wisata yang berada diperbukitan menoreh antara lain waduk sermo, kalibiru, air terjun kembang soka, air terjun kedung pedut, sungai mudal, dan goa kiskendo.

Rute menuju bukit pule payung ini sama dengan rute menuju tempat wisata kali biru. Jadi jika sebelumnya sahabat ayoopiknik.com pernah ke kali biru, dijamin tidak akan sulit untuk mencari lokasi bukit pule payung ini karena jarak dari kali biru hanya 500 meter saja. Terdapat 3 rute menuju pule payung ini : Rute menuju bukit pule payung dari kota jogja, Rute menuju bukit pule payung dari kota jogja bisa melalui jalan wates. Ikuti jalan tersebut menuju ke alun alun wates, setelah melewati alun alun wates ikuti jalan ke arah sermo (rsud wates) sudah tersedia plang penunjuk jalan sampai ke waduk sermo. Jadi jangan khawatir tersesat. Ikuti jalan kea rah waduk sermo kemudian masuk ke kawasan obyek wisata waduk sermo, kemudian setelah sampai di waduk sermo, tinggal menuju arah kali biru melalui jalan dipinggir waduk sermo sebelum sd muhamadiyah belok kanan melalui jalan yang menanjak ikuti saja jalan tersebut sampai ketemu wisata kali biru, lokasi obyek wisata pule payung berada 500 meter sebelah utara kalibiru. Rute menuju bukit pule payung dari kecamatan pengasih, Rute menuju bukit pule payung dari kecamatan pengasih dari pengasih menuju ke arah celereng kemudian lurus menuju pasar celereng, dari pasar celereng masih lurus menuju jembatan panjang setelah pasar celereng, setelah jembatan ada gang ke kiri ada plang menuju obyek wisata kali biru. Ikuti jalan tersebut (jalannya agak gronjal gronjal lebih enak lewat waduk sermo) namun kalo lewat pengasih tidak usah membayar retribusi masuk waduk sermo. Obyek wisata pule payung berada 500 meter disebelah utara obyek wisata kalibiru. Rute menuju bukit pule payung melalui jalan godean, Rute menuju bukit pule payung melalui jalan godean dari jalan godean lurus saja menuju ke pasar godean, lurus terus sampai perempatan kenteng, dan masih lurus lagi menuju goa kiskendo (jalannya naik turun jadi yang kurang mahir dijalan yang naik turun disarankan tidak melewati rute ini) sampai di wisata goa kiskendo. Setelah melewati goa kiskendo terdapat pertigaan kemudian belok kiri arah ke air terjun kembang soka (jika kekanan menuju arah ayunan langit watu jaran). Setelah sampai digapura air terjun kembang soka belok kekiri kearah kalibiru, nahh wisata bukit pule payung berada didekat wisata kalibiru.

Spot Foto di Obyek wisata Pule Payung

Spot foto yang terdapat diobyek wisata pule payung, total terdapat 6 spot foto yang instagramable disini. Jika anda berlibur ke obyek wisata ini rugi sekali jika anda tidak mengabadikan indahnya obyek wisata pule payung ini. 6 spot foto yang terdapat pada obyek wisata pule payung : Wahana sepeda langit di bukit pule payung. Wahana sepeda langit adalah salah satu wahana yang terdapat di bukit wisata pule payung, saat ingin menikmati wahana ini anda musti membayar Rp 25.000. Pemandangan yang disajikan saat kita menikmati wahana ini adalah hijaunya alam disekitar bukit pule payung dan indahnya waduk sermo yang biru mempesona memanjakan mata kita dari ketinggian 700 mdpl di bukit pule payung ini. jika anda berfoto di spot foto sepeda langit bukit pule payung foto yang dihasilkan akan seperti dibawah ini : Wahana flying fox di bukit pule payung Wahana flying fox adalah salah satu wahana yang terdapat di bukit wisata pule payung, saat ingin menikmati wahana ini anda musti membayar Rp 30.000. Pemandangan yang disajikan saat kita menikmati wahana ini adalah hijaunya alam disekitar bukit pule payung dan indahnya waduk sermo yang biru mempesona memanjakan mata kita dari ketinggian 700 mdpl di bukit pule payung ini. jika anda berfoto di spot foto flying fox bukit pule payung foto yang dihasilkan akan seperti dibawah ini : Spot foto lollipop di bukit pule payung Spot foto lollipop dibukit pule payung adalah salah satu spot foto yang terdapat di bukit wisata pule payung. Spot foto lollipop berbentuk bulat yang berwarna warni menyerupai permen lollipop yang berada di atas hijaunya dedaunan yang berada di bukit wisata pule payung. Ditambah dengan view waduk sermo yang biru ke hijauan terlihat dari kejauhan membuat spot foto ini wajib dikunjungi untuk diabadikan, pokoknya spot foto ini instagramable banget guys, saat ingin menikmati spot foto ini anda  musti membayar Rp 10.000. Pemandangan yang disajikan saat kita menikmati spot foto ini adalah hijaunya alam disekitar bukit pule payung dan indahnya waduk sermo yang biru mempesona memanjakan mata kita dari ketinggian 700 mdpl di bukit pule payung ini. jika anda berfoto di spot foto lollipop bukit pule payung foto yang dihasilkan akan seperti dibawah ini : Spot foto jembatan surga di bukit pule payung. Spot foto lollipop dibukit pule payung adalah salah satu spot foto yang terdapat di bukit wisata pule payung. Spot foto jembatan surga berbentuk jembatan yang berada di atas hijaunya dedaunan yang berada di bukit wisata pule payung ditambah dengan view waduk sermo yang biru ke hijauan terlihat dari kejauhan membuat spot foto ini wajib dikunjungi untuk diabadikan, pokoknya spot foto ini instagramable banget guys, saat ingin menikmati spot foto ini anda  musti membayar Rp 10.000. Pemandangan yang disajikan saat kita menikmati spot foto ini adalah hijaunya alam disekitar bukit pule payung dan indahnya waduk sermo yang biru mempesona memanjakan mata kita dari ketinggian 700 mdpl di bukit pule payung ini. jika anda berfoto di spot foto jembatan surga bukit pule payung foto yang dihasilkan akan seperti dibawah ini : Spot foto angkasa di bukit pule payung. Spot foto angkasa di bukit pule payung adalah salah satu spot foto yang terdapat di bukit wisata pule payung. Spot foto angkasa berbentuk seperti spot foto lollipop dan spot foto wolu namun bentuknya kotak dan lebih luas, spot foto ini berada di atas hijaunya dedaunan yang berada di bukit wisata pule payung. Ditambah dengan view waduk sermo yang biru ke hijauan terlihat dari kejauhan membuat spot foto ini wajib dikunjungi untuk diabadikan, pokoknya spot foto ini instagramable banget guys, saat ingin menikmati spot foto ini anda  musti membayar Rp 10.000. Pemandangan yang disajikan saat kita menikmati spot foto ini adalah hijaunya alam disekitar bukit pule payung dan indahnya waduk sermo yang biru mempesona memanjakan mata kita dari ketinggian 700 mdpl di bukit pule payung ini. jika anda berfoto di spot foto angkasa bukit pule payung foto yang dihasilkan akan seperti dibawah ini : Spot foto wolu / 8 di bukit pule payung. Spot foto wolu / 8 di bukit pule payung adalah salah satu spot foto yang terdapat di bukit wisata pule payung. Spot foto wolu / 8 berbentuk seperti spot foto lollipop namun warnanya alami dari kayu yang dipakai untuk membuat spot foto ini, spot foto ini berada di atas hijaunya dedaunan yang berada di bukit wisata pule payung. Ditambah dengan view waduk sermo yang biru ke hijauan terlihat dari kejauhan membuat spot foto ini wajib dikunjungi untuk diabadikan, pokoknya spot foto ini instagramable banget guys, saat ingin menikmati spot foto ini anda  musti membayar Rp 10.000. Pemandangan yang disajikan saat kita menikmati spot foto ini adalah hijaunya alam disekitar bukit pule payung dan indahnya waduk sermo yang biru mempesona memanjakan mata kita dari ketinggian 700 mdpl di bukit pule payung ini. jika anda berfoto di spot foto wolu / 8 bukit pule payung foto yang dihasilkan akan seperti dibawah ini :Sunset Di Bukit Pule Payung Kulon Progo. Indahnya sunset di bukit pule payung kulon progo, bagi pemburu keindahan sunset anda tidak boleh melewatkan sunset di bukit pule payung ini karena keindahannya yang sungguh menakjubkan. Siluet yang diciptakan oleh sinar yang terhalang objek menciptakan suasana yang berbeda, membuat kita untuk tidak melewatkan momen satu ini saat berkunjung di bukit pule payung.

Letak Pule Payung Wisata Alam

  • soropati,hargotirto,kokap,kulonprogo, Hargotirto, Hargowilis, Kokap, kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta Kodepos 55653. Lihat Detail Alamatnya Disini

Video Pule Payung Wisata Alam

Demikianlah Artikel mengenai Pule Payung Wisata Dekat Kalibiru Kulon Progo Jogja Yang Mempesona, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]

Pule Payung Wisata Dekat Kalibiru Kulon Progo Jogja Yang Mempesona | Daeng Bolang | 4.5
Leave a Reply
IBX5981A64F736A4