Mini Zoo Malino Highland Wisata Edukasi Untuk Anak Anda

Mini Zoo Malino Highland Wisata Edukasi Untuk Anak Anda – Kota Malino masih menjadi lokasi wisata pilihan bagi warga Sulawesi Selatan. Meski sebagian orang mengatakan, udara di Malino tidak seperti dulu lagi, namun kawasan yang berjarak 80 Km dari Kota Makassar ini selalu menjadi magnet bagi mereka yang rindu udara pegunungan. Objek wisata yang selalu menjadi tujuan jika ke Malino, selain Hutan Pinus, tentu Malino Highland Resort. Di ketinggian 1.800 Mdpl, tim merekam suasana dan pemandangan kawasan yang dikenal dengan hamparan kebun teh melalui kamera drone Tribun Timur dari 200 meter diatas langit. Di resmikan 2012 lalu, Malino Highlands Resort membentang diatas lahan seluas 900 hektare. 400 H kita gunakan sebagai agrowisata. Sisanya masih kosong.










Dari ratusan hektare lahan yang tersedia, pengunjung bisa menikmati air terjun, mini zoo atau taman satwa, taman bunga krisan, bukit leluhur, hanya dengan membayar Rp 50 ribu per kepala. Ke air terjun, butuh 30 menit jalan menurun dengan berjalan kaki. Tidak perlu khawatir sebab aksesnya sudah dipermudah dengan dibuatnya paving blok. Dari air terjun, kita bisa lanjut ke mini zoo dengan kendaraan. Di taman satwa ini, pihak resort menyediakan buaya, kuskus Sulawesi, Musang, Kera Hitam, kasuari, burung elang putih, dan elang jenis lain, juga kakatua raja. Objek lain yakni taman bunga krisan.
Beruntung tim datang disaat bunga asal Yunani ini sedang mekar. Sehingga mata kami puas disuguhi warna warni bunga yang kini sudah merambah pasar Jepang tersebut. Penginapan bagi pengunjung yang ingin menghabiskan akhir pekan juga tersedia. Type Hibiscus menyediakan tiga unit room. Dengan fasilitas dua ruangan dalam satu kamar. Breakfast empat orang, Double bed, living room, Coffee set, dan maksimal empat orang. Harga kisaran Rp 1,6 juta. Type Chamomile ada tujuh unit. Fasilitas double bed, breakfast dua orang, coffee set, Hot shower dan maksimal dua orang, dengan harga Rp 1,2 juta.
Wisata Kebuh Teh Malino Highland, ini merupakan bagian dari resort dan hotel berbintang yang berlokasi di kelurahan Patappang, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, suasana dan konsep wisata yang luasnya sekirar 200  hektare ini digarap dengan konsep eko wisata terpadu layaknya kawasan di Puncak Bogor, ragam fasilitas yang ditawarkan adalah, jalur trekking, mountain bike, camping, kebun bunga eksotik, outbound, wisata air terjun, fasilitas berkuda, taman burung ( mini zoo ) kendaraan jelajah, bahkan disediakan teropong untuk menerawang benda langit.  Biaya untuk menikmati semua fasilitas ini hanya dengan membeli tiket seharga  Rp50,000/orang, dan anak anak Rp25,000. Nah anda berhak berkeliling untuk foto foto di semua kawasan kebun teh termasuk mini zoo dan botanical garden nya. Viewnya keren sekali, berasa di negeri eropa yang berkabut haahah.
Saat datang kami harus nyetir menanjak 40 derajat  bahkan lebih dan itu berkabut. Tapi saat sudah sampai di puncak kabut nya pelan pelan hilang. Jadi didalam kawasan kebuh teh ini kita akan di leading kearah green peak café, sebuah café diatas hamparan kebun  teh yan bentuknya lingkaran dan meja meja diluar café kecil ini sangat keren tempatnya buat foto foto, latarnya kebun teh yang bersusun, dengan lukisan langit background atasnya.Disini kita bisa pesan Beragam menu berat nasi goreng hingga mie kering dan minumnya ada teh asli kebuh disana dan ragam snack goreng-gorengan harga lumayan mahal makanan mulai 35 ribu sampai 75 ribu. Minumanya beragam 10 ribu sampai 50 ribu.  Porsinya lumayan besar dengan harga segitu cukuplah buat MB.
Dari kebun teh kita bisa menyetir kearah atas di jalan setapak yang muat satu mobil dengan kondisi pengerasan sekitar menanjak satu km, kita sampai pada Mini Zoo yang disebut kawasan Midori Oka  disana ada beberapa satwa yang bisa di lihat, monyet, kaskus, buaya, kasuari, burung elang,  burung hantu. Burung elangnya bisa di ajak foto bareng. Kata petugasnya ada beberapa yang mati karena cuaca terlalu dingin buat habitat binatang tersebut.
Lokasi Wisata Mini Zoo Malino Highland
  • Desa/Kelurahan: Pattapang Kecamatan: Tinggimoncong Kab/Kota: Gowa Provinsi: Sulsel
Video Suasana Wisata Mini Zoo Malino Highland

Demikianlah artikel mengenai Mini Zoo Malino Highland semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]


Destinasi Terbaik