Wisata Extrim Paralayang Gunung Banyak Batu Malang

Wisata Extrim Paralayang Gunung Banyak Batu Malang – Sahabat travelers, pada kesempatan kali ini Berakhir pekan akan share artikel mengenai destinasi wisata terpopuler di kota wisata Batu Malang.  Wisata Paralayang atau Paragliding adalah satu dari sekian obyek wisata terpopuler di Kota Batu. Tempat dimana semua orang merasa senang melihat keindahan lanskap Kota Wisata Batu dari atas ketinggian. Entah bagaimanapun cara mereka menikmatinya, melayang bersama parasut dengan menunjukkan keberanian mencoba olahraga menantang ini atau hanya sekedar berjalan-jalan penuh ketakjuban pada panorama alam. Wisata Paralayang Kota Batu terletak di Puncak Gunung Banyak yang cukup dekat dengan pusat kota. Tempat wisata ini semakin populer terutama sejak diselenggarakannya Batu Open Paragliding ditahun 2011 yang lalu. Ajang terjun payung yang diikuti banyak atlet dari dalam dan luar negeri tersebut semakin memperkuat Kota Batu sebagai pelopor paralayang di tingkat provinsi Jawa Timur maupun di Indonesia. Dengan diadakan acara tersebut, Wisata Paralayang Gunung Banyak semakin terkenal baik dikalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.
Seiring dengan popularitasnya, Paralayang Batu terus berbenah dengan menyediakan beragam fasilitas dan obyek wisata pendukung lain yang masih bertemakan alam. Ditempat ini, selain bisa lebih terpuaskan melihat dan berfoto-foto dengan latar belakang pemandangan, pengunjung juga disajikan objek wisata lain yakni Omah Kayu dan Taman Langit atau Sky City Park. Uniknya, secara terpisah kedua tempat wisata tersebut terus menanjak popularitasnya di Jawa Timur. Harga Tiket Masuk Wisata Paralayang Kota Batu berkisar antara Rp 10.000 – Rp 15.000. Sementara itu, jika pembaca tertarik untuk menikmati olahraga paralayang, tersedia beberapa paket harga tendem berikut ini.























Sebagian besar tempat wisata di Kota Batu letaknya cukup dekat dengan pusat kota. Jadi, akses terbaik ke Wisata Paralayang di Gunung Banyak adalah melalui Kota Batu. Dari Alun-alun Kota Batu, melanjutkan perjalanan ke arah Pujon yang akan melewati kawasan Wisata Payung dan pintu masuk Air Terjun Coban Rondo. Ikuti terus jalan tersebut hingga sampai pada pertigaan. Jika kekiri ke arah Pujon, sementara arah kanan menuju ke Gunung Banyak. Kurang lebih 100 meter dari pertigaan tadi, Anda bisa belok kiri untuk menuju ke Paralayang. Ikuti terus jalan perdesaan tersebut (Tersedia banyak petunjuk arah) hingga sampai ke Pintu Masuk Wisata ParaLayang. Tiket Masuk Paralayang Batu yang cukup terjangkau yaitu dengan harga berkisar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 menjadikan tempat wisata ini selalu tak pernah sepi pengunjung. Di dalam objek wisata paralayang ini selain anda dapat berfotoria dengan berbackground kota wisata batu juga pegunungan anda juga dapat menikmati aneka kuliner di warung – warung atau hanya sekedar menikmati kopi. Seiring perkembangannya yang cukup pesat dari tahun ke tahun, maka pihak pengelolah juga telah menyediakan beberapa fasilitas pendukung lain seperti tempat untuk menginap yang bernama omah kayu.























Selain itu untuk memanjakan pengunjungnya, baru – baru ini telah ditambah lagi satu objek wisata yaitu Taman Langit atau Sky City Park. Buat anda yang ingin mencoba olah raga paralayang, disini juga disediakan paket tandem dengan harga Rp 400.000 untuk sekali terbang dengan durasi waktu sekitar 15 menit. Untuk paket tandem ini hampir setiap hari selalu ada, kecuali jika ada event tertentu atau cuaca lagi buruk.
Lokasi Paralayang Batu Malang:

  • Alamat  Jl. Songgokerto, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Video Paralayang Batu Malang:

Demikianlah artikel mengenai Wisata Extrim Paralayang Gunung Banyak Batu Malang, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]

Destinasi Terbaik