Pucak Teaching Farm Sarana Rekreasi Edukasi Keluarga Anda

Pucak Teaching Farm Sarana Rekreasi Edukasi Keluarga Anda - Diantara destinasi wisata Kabuputen Maros yang terdekat dari Kota Makassar adalah Destinasi Wisata Pucak Teaching Farm atau Kebun Wisata Pendidikan Pucak. Pada Awalnya Pucak Teaching Farm tidak dibuka untuk umum, hanya sebagai tempat Peristirahatan pak HZB Palaguna, mantan Gubernur Sulawesi Selatan, namun seiring dengan animo masyarakat yang ingin mengunjungi tempat ini, maka tempat ini kemudian diambil alih oleh dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Maros, kemudian ditata sedemikian sehingga layak jadi destinasi wisata untuk kunjungan para penikmat wisata.
Pucak Teaching farm sudah dilengkapi dengan 3 buah kolam, kolam untuk orang dewasa dua buah dan kolam untuk anak anak. Pada salah satu kolam renang yang airnya jernih terdapat seluncuran yang bisa dipakai sebagai arena bermain baik anak anak maupun orang dewasa. Selanjutnya ada juga danau yang terletak dibagian belakang PTF, pada danau tersebut terdapat bnayak ikan peliharaan, jenis ikan yang dipelihara disitu adalah ikan patin. Selanjutnya ada padang rumput dengan tumbuhan rumput dan pohon pohon jeruk dan ada beberapa kuda peliharaan yang bebas merumput disana. Disamping itu ada padang yang ditempati beberapa ekor kijang, serta ada juga kolam buayanya.
Untuk anda para penikmat wisata, disini juga disediakan penginapan penginapan sederhana, dan untuk urusan perut, tersedia beberapa warung makan yang cukup berkelas, satu lagi disini ada aula pertemuan yang cukup luas, jadi anda atau organisasi atau lembaga anda ingin raker atau acara outbond lainnya datanglah ke Pucak teaching Farm untuk berwisata pendidikan mengenal tumbuh tumbuhan dan beberapa jenis hewan.[bp]