Inilah 10 Tempat Wisata di Kota Bogor Yang Hits dan kekinian

Inilah 10 Tempat Wisata di Kota Bogor Yang Hits dan kekinian – Sahabat Traveller, pada kesempatan kali ini Berkahirpekan akan share artikel mengenai 10 tempat wisata di Bogor yang kekinian dan instagramable.
Bogor terkenal sebagai salah satu kota tujuan wisata yang menawarkan cuaca yang sejuk dan wisata yang beragam. Tidak hanya wisata alam berupa air terjun atau wisata bermain, di Bogor, Anda juga dapat menemui lokasi wisata edukasi dan wisata kuliner. Kebanyakan tempat wisata alam tersebut berada di dataran tinggi, sehingga menyuguhkan pemandangan alam yang memesona. Suasana tersebut tentu cocok bagi kamu yang ingin bersantai dan menenangkan pikiran. Tak perlu bingung mencari tahu di mana, mari cari tahu 10 tempat wisata di Bogor yang bisa kamu kunjungi di bawah ini!
1.Taman Bunga Nusantara

Ingin membuat feed Instagram kamu lebih berwarna? Datanglah ke Taman Bunga Nusantara yang ada di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Sukaresmi. Di sini, kamu akan menemukan beragam bunga yang ditata menyerupai bentuk-bentuk tertentu seperti bintang dan hati.
Taman ini juga dibagi dalam beberapa bagian yang mengusung tema negara di dunia, yaitu Prancis, Jepang, dan Bali. Bagian favorit para pengunjung adalah Secret Labyrinth, yakni lorong-lorong berliku yang akan membawa pengunjung ke sebuah tempat istimewa. Nah, daripada penasaran, kamu bisa langsung ke Taman Bunga Nusantara yang buka setiap harinya pukul 08:00 – 17:00!
2.Fly Indonesia Paragliding

Jika kamu termasuk orang yang senang memicu adrenalin, maka Fly Indonesia Paragliding bisa menjadi aktivitas liburan yang tepat. Dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp350.000, kamu bisa melakukan paralayang (paragliding) selama kurang 15 menit. Nantinya, kamu juga akan mendapat sertifikat sebagai bukti telah berhasil melakukan paralayang.
Asyiknya, kamu tak perlu ikut pelatihan atau punya keterampilan khusus untuk melakukan paralayang. Kamu akan ditemani oleh seorang instruktur berpengalaman yang terbang secara tandem bersama kamu. Tertarik untuk mencobanya sendiri? Kamu bisa datang ke Fly Indonesia Paragliding di Jalan Raya Puncak, Bukit Paralayang.
3.Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Sudah jadi rahasia umum bahwa Bogor dikenal memiliki cuaca yang sejuk. Nah, untuk menghangatkan diri saat liburan, kamu bisa berendam di Air Panas Tirta Sanita yang berada di Kampung Ciseeng, Desa Bojong Indah, Parung. Kolam air panas yang terletak di alam terbuka dan dataran tinggi ini tentu akan membuatmu layaknya berendam di infinity pool!
Tak hanya kolam air panas, di sini juga tersedia berbagai fasilitas yang cocok untuk wisata keluarga. Kamu bisa mengajak anak-anak untuk melakukan flying fox, fun kart, berenang, atau naik wahana sepeda air. Jika datang ke Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk Rp10.000 di hari biasa dan Rp12.000 di hari libur.
4.Kebun Raya Cibodas

Kurang lengkap rasanya berlibur di Bogor kalau belum mampir ke Kebun Raya Cibodas. Di lahan seluas kurang lebih 80 hektar ini, terdapat sekitar 435 pohon bunga sakura yang telah ditanam sejak 1971. Saat bunga-bunga tersebut bermekaran, Kebun Raya Cibodas akan tampak berwarna dan akan membuatmu serasa berada di Jepang.
Selain Kebun Bunga Sakura, beberapa spot lain yang menjadi favorit pengunjung di Kebun Raya Cibodas adalah danau, Air Terjun Cibodas, dan Rumah Kaca. Di dalam Rumah Kaca tersebut terdapat sekitar 4.000 contoh tanaman, di antaranya 360 jenis anggrek dan 350 jenis kaktus. Saat mengunjunginya, siapkan uang Rp9.500 untuk tiket masuk ya!
5.Taman Nasional Gunung Gede

Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 22.000 hektar, Taman Nasional Gunung Gede merupakan “rumah” bagi ratusan spesies flora dan fauna. Wisata alam ini juga memiliki beberapa spot menarik untuk dijelajahi, salah satunya adalah Canopy Trail, jembatan gantung yang membentang sepanjang 130 meter. Melalui jembatan ini pula kamu bisa menemukan area Curug Ciwalen. Selain itu, ada pula Alun-alun Surya Kencan yang merupakan sebuah sabana seluas 50 hektar pada ketinggian 2.750 mdpl. Lokasi ini begitu spesial karena kamu bisa menemukan banyak bunga edelweiss yang tumbuh subur. Tak ketinggalan, Puncak Gunung Gede yang memungkinkanmu untuk melihat kemegahan Puncak Pangarango secara lebih dekat. Asyik!
6.Gunung Batu Jonggol

Terletak di ketinggian sekitar 875 mdpl, Gunung Batu Jonggol di Desa Sukaharja, Sukamakmur menyuguhkan pemandangan alam khas yang mengagumkan. Dari sini, kamu bahkan bisa menyaksikan kemegahan Gunung Gede Pangrango dan menjadikannya latar belakang untuk berfoto. Suasana sekitarnya pun masih sangat asri, sehingga cocok dijadikan lokasi bersantai.
Selain itu, Gunung Batu Jonggol bisa menjadi rekomendasi bagi orang-orang yang belum pernah mendaki atau belum memiliki jam terbang mendaki yang banyak. Medannya tidak terlalu berat, sehingga perjalanan menuju puncak bisa ditempuh dengan cukup mudah. Jika ingin beristirahat saat hiking, tersedia pula beberapa area untuk mendirikan tenda.
7.Penangkaran Elang Loji

Di Bogor, kamu bisa berwisata alam dan belajar dalam waktu bersamaan. Salah satu destinasi paling tepat untuk melakukan hal tersebut adalah Penangkaran Elang Loji di kawasan Cijeruk. Begitu sampai lokasi, kamu akan disambut dengan deretan pohon pinus yang menciptakan pemandangan indah.
Sesuai namanya, di Penangkaran Elang Loji kamu bisa mempelajari seluk-beluk kehidupan hingga proses kembang biak burung elang. Ada pula aktivitas seru lain yang bisa kamu coba, seperti berfoto di jalan setapak, menyusuri jembatan gantung, atau hammocking di hutan pinus. Semuanya sama-sama mengasyikkan!
8.Cipamingkis

Cipamingkis merupakan wisata curug lainnya di Kota Bogor. Curug yang berada di area seluas 16,5 hektar ini menawarkan suasana yang begitu sejuk dan asri. Pengunjung juga diperbolehkan untuk berendam ataupun berenang di kolam curug. Selain pesona air terjunnya, Cipamingkis juga menyediakan beberapa objek menarik lain yang bisa kamu nikmati.
Salah satunya adalah Rumah Pohon Cipamingkis yang berfungsi sebagai gardu pandang untuk menikmati keindahan alam sekitar. Ada pula miniatur dek kapal yang terletak tepat di atas sungai. Jika tertarik untuk mengunjungi Cipamingkis, kamu bisa menuju Desa Wargajaya, Sukamakmur dan menyiapkan uang Rp10.000 sebagai tiket masuk.
9.Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

Tidak ketinggalan dengan kota-kota besar lainnya, kota Bogor pun menyediakan wisata alam sembari menyajikan gardu pandang atau rumah pohon yang tentunya berada di atas pohon. Curug Ciherang Jonggol terletak di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur dan rumah pohon serta jembatan kayu berada di jalan masuk menuju Curug Ciherang. Yang menarik dari rumah pohon ini adalah untuk menuju ke rumah pohon tersebut, Anda harus berjalan di atas jembatan kayu dengan pemandangan perbukitan hijau alami yang luar biasa. Tentunya, karena rumah pohon ini berada di atas pohon besar dengan jurang dalam di bagian bawahnya, Anda harus senantiasa berhati-hati ketika berfoto atau membawa anak kecil. Utamakan keselamatan ketika mengunjungi tempat ini. Selain itu, bagi Anda yang phobia dengan ketinggian sebaiknya hindari tempat ini.
10. Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Sebelum dikelola oleh Sentul Paradise Park, curug ini dinamakan Curug Bojongkoneng, namun setelahnya, nama air terjun ini diganti dengan nama Curug Bidadari. Curug yang memiliki tinggi 40-75 meter ini terletak di Desa Bojongkoneng di daerah Sentul City. Air Curug Bidadari ini bersumber dari mata air hutan lindung yang terdapat di daerah tersebut. Tepat di bawah Air Terjun Bidadari terdapat sebuah wahana permainan air atau waterpark yang memiliki luas lebih dari 6.000 meter persegi. Waterpark ini akan membuat Anda serasa di pantai dengan panjang 150 meter dan pantai buatan ini dilengkapi dengan pasir putih yang didatangkan langsung dari Bangka. Selain itu, waterpark ini pun dilengkapi dengan fasilitas outbound, seperti flying fox dan perahu tangan. Tidak heran tempat ini ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan atau masa-masa liburan. Salah satu tips ketika berkunjung ke curug ini adalah menyiapkan uang kecil dan uang lebih untuk berjaga karena menurut beberapa pengunjung, akses jalanan menuju ke Curug Bidadari cukup sulit dan terdapat banyak pungli.[bp]

Destinasi Terbaik