Wisata Pantai Galesong Takalar

Wisata Pantai Galesong Takalar – Sahabat sekalian yang sementara memikirkan kemana anda berakhir pekan atau liburan, nah blog ini akan memberikan referensi destinasi wisata bahari atau wisata pantai yang ada di Sulawesi selatan atau di sekitaran Kota Makassar. Ya wisata Pantai Galesong yang terletak di dusun Sampulungan Desa  Sampulungan kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar. Pantai Galesong sangat cocok untuk menjadi tempat wisata kelaurga anda, karena disamping menyuguhkan pantai berpasir nan indah dan alami, pantai galesong juga menyiapkan beberapa alternatif permainan, antara lain perahu mancing, jet sky, banana boat, kereta rel, kora kora gantung, tempat outbond untuk anak anak dan juga masih banyak lagi jenis permainan lainnya.
Di Area Pantai dibuat sedemikian rupa, disana terdapat kolam renang yang dilengkapi banyak gazebo dan restoran, pantai galesong cukup unik, karena disini kita akan menemukan arca arca atau patung bernuansa klasik eropa, ya sebagai salah satu ciri khas pantai galesong tentunya. Juga terdapat kolam ikan dengan ikan koi yang berenang kesana kemari.

Destinasi apa yang langsung Kamu ingat saat mendengar kata Makassar? Mayoritas orang pasti bakal menjawab, Pantai Losari. Mungkin Kamu juga bakal  mengatakan hal yang sama, karena emang pantai inilah yang jadi salah satu ikon wisata di Makassar.
Selain Pantai Losari ini, ada juga destinasi wisata bernama Pantai Galesong. Pantai ini terletak di dusun Sampulungan Desa  Sampulungan Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar. Pantai ini juga sering dikenal dengan nama Pantai Galesong Takalar, karena emang lokasinya yang ada di Takalar.
Pantai wisata Galesong ini bisa dibilang tempat yang cocok untuk destinasi wisata keluarga. Soalnya selain wisata pantai, ada banyak wahana yang bisa dicoba di sini. Dan nggak cuma buat para orang dewasa, tapi ada banyak juga wahana buat anak-anak.
Ada banyak orang yang hobi menghabiskan waktu liburnya dengan memancing. Buat Kamu yang hobi mancing juga, mungkin seru juga kalau mau nyobain sensasi mancing di tengah lautan Galesong Takalar ini.
Di kawasan wisata Galesong ini sendiri menyediakan akomodasi buat para pencinta mancing mania. Penyewaan perahu atau kapal mancing biasanya berdurasi 2 jam dengan biaya Rp300.000,-. Tapi bukan nggak mungkin juga Kamu nambah durasi. Tinggal nantinya Kamu bayar dobel aja ke pengelola penyewaan kapal mancing ini.
Banana boat merupakan permainan di mana Kamu akan duduk di atas pelampung berbentuk pisang, dan nantinya bakal diseret dengan boat berkecepatan tinggi. Kamu bisa banget menjajal permainan ini di lawasan wisata Pantai Galesong Utara, Takalar.
Banana boat emang lebih seru kalau dimainkan bareng-bareng, jadi bakal lebih asyik kalau Kamu ngajak keluargamu yang lain buat gabung. Untuk sekali main banana boat di wisata Pantai Galesong ini Kamu cukup bayar sebesar Rp20.000,-. Murah banget kan? Kalau Kamu berlima bareng keluarga aja cuma bayar Rp100.000.
Seperti yang udah dibilamg sebelumnya, Pantai wisata Galesong ini emang nggak cuma cocok buat destinasi berlibur orang-orang dewasa. Karena di kawasan wisata ini terdapat banyak wahana permainan yang bisa dinikmati anak-anak.
Misalnya nih Kamu bisa ajak anak atau ponakanmu buat main kereta matic, ATV, skuter, kereta gantung, dan masih banyak lagi lainnya. Biasanya anak-anak juga banyak yang tertarik untuk foto bareng patung-patung yang berjejer di kawasan wisata Pantai Galesong ini.
Kalau wahana permainan skuter, kereta gantung atau ATV dirasa kurang menantang mungkin Kamu bisa ganti dengan permainan kora-kora atau roaling coaster.
Kora-kora di sini emang nggak sebesar kayak di Ancol Jakarta. Tapi cukup menantang kok buat dicoba. Wahana permainan ini  bisa dinikmati anak-anak dan dewasa, tapi karena nggak terlalu besar makanya pesertanya pun terbatas.
Untuk rute ke tempat ini, starting point bandara sultan Hasanuddin. Rute pertama adalah via Pantai Losari, dan rute kedua via Barombong. jarak dari kota makassar kurang lebih 15 KM arah selatan dari Makassar. Tiket masuk ke tempat wisata pantai Galesong cukup murah, Rp. 20.000 untuk hari senin sampai jumat, dan Rp. 30.000 untuk hari sabtu minggu dan hari raya. Anda ingin berakhir pekan ???? ayo berakhir pekan di wisata pantai Galesong Takalar Indonesia.[bp]

Destinasi Terbaik