Wisata Religi Buntu Burake Tana Toraja Patung Yesus Tertinggi Didunia

Wisata Religi Buntu Burake Tana Toraja Patung Yesus Tertinggi Didunia – Sahabat Travelers, pada kesempatan kali ini Berakhir pekan akan share artikel mengenai Patung Jesus Tertinggi Di Dunia, yakni yang terdapat di Tana Toraja Sulawesi Selatan, Indonesia. Tepatnya di kecamatan Makale, sebuah patung Yesus menjulang setinggi 40 meter. Batuan cadas disekitar kuat menopang bangunan beserta pondasi patung. Kedua tangannya menghadap kedepan seakan memberi doa kepada penduduk kota Makale, di hamparan lembah berkeliling bukit di bawahnya. Berada di ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut, kawasan ini dibuka Agustus 2015.





Pondasi patung, merupakan bangunan empat tingkat berdinding kaca. Wisatawan pun bisa naik dan nikmati pemandangan sekeliling dari ketinggian. Ke bawah sedikit, di lereng bukit tertulis TORAYA MAELO yang berarti rakyat Toraja yang unggul dan arif bersama alam. Slogan ini pula yang menjadi kebanggaan masyarakat Toraja. Objek wisata ini bisa dijangkau kendaraan sekitar 15 menit dari pusat kota. Meski tidak lebar, jalanan menuju tempat tersebut sudah beraspal sangat bagus. Sepanjang perjalanan penuh jalur berkelok tajam dan menanjak. Sopir harus konsentrasi tinggi dan kondisi kendaraan juga harus sehat. Bukan saja patung, saat di puncak, mata kita akan disuguhi pemandangan hamparan kota Makale nan hijau berkeliling bukit. Spot instagramable pun banyak dijumpai, menjadi incaran wisatawan muda untuk bergaya.





Hampir tiga tahun berjalan, destinasi wisata ini terus berbenah. Sudah tersedia beberapa kedai, sajikan kopi dan makanan ringan, tempat bersantai dan menjajakan suvenir. Namun penataan parkir kendaraan perlu dibenahi agar tidak terkesan semrawut. Meskipun objek utama adalah patung Yesus, tempat ini justru banyak dikunjungi wisatawan muslim, cerita pemandu wisata yang bersama kami. Mereka sebagian besar hendak menikmati pemandangan hijaunya bukit dan lembah, sekaligus spot berfoto ria. Luangkanlah waktu bagi mereka yang beragama Katolik untuk mampir ke gua Maria yang berada di sekitarnya. Walaupun jalan menuju ke gua Maria itu masih terjal, namun sudah dapat ditempuh dengan jalan kaki sekitar satu kilometer dari kawasan utama. Disana juga ada warung-warung yang menyediakan berbagai minuman dan makanan ringan. Dalam laman indonesia.ucanews.com dikatakan bahwa tinggi bangunan patung Yesus itu mencapai 40 meter. Patung Yesus yang memang berukuran raksasa ini berdiri di puncak Buntu Burake yang tingginya sekitar 1.100 meter dari permukaan laut (dpl). Patung diresmikan pada tanggal 31 Agustus 2015. Anggaran yang digelontorkannya pun konon terbilang tidak sedikit, yaitu sekitar Rp 30 miliar. Namun, semua itu terbayarkan, ketika patung Yesus itu menjadi salah satu ikon yang diharapkan mendatangkan ribuan wisatawan ke Tana Toraja. Anda akan seperti berada di Brasil, ketika datang ke Buntu Burake, Tana Toraja ini.






Lokasi Patung Yesus Tana Toraja
  • Kelurahan: Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kota Makale, Kabupaten Tana Toraja KodePos 91817

Video Patung Yesus Tana Toraja

Demikianlah Artikel mengenai Wisata Religi Buntu Burake Tana Toraja Patung Yesus Tertinggi Didunia semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel