Wisata To’Tombi Lolai Negeri diatas Awan Toraja Utara

Wisata To’Tombi Lolai Negeri diatas Awan Toraja Utara – Sahabat Travelers pada kesempatn kali ini Berakhirpekan akan share artikel wisata mengenai Salah satu tempat wisata yang terletak di Negeri diatas Awan To’tombi Toraja Utara, awalnya kawasan ini ditemukan secara tak disengaja oleh wartawan, kemudian diviralkan di sosmed, alhasil wisata negeri diatas awan lolai toraja utara menjadi kesohor di penjuri negeri Indonesia, sudah banyak pejabat dan tokoh yang mengunjungi tempat ini, tak terkecuali Ibunda Presiden RI Kita, Bapak Joko Widodo aka Jokowi.

Keunikan objek wisata alam ini,ketika berada ketinggian diatas bukit objek wisata ini akan menyuguhkan pemandangan seakan-akan setiap pengunjung terhinoftis berada diatas awan.Dan disilih keunikan serta penomena alam itu hingga membuat objek wisata tersebut selaku objek wisata baru namanya terus melejit sehingga menjadi objek wisata andalan Kabupaten Toraja Utara selain objek wisata Kete’kesu dengan objek wisata peradaban masyarakat Toraja tempo dulu hingga saat ini masih dapat disaksikan.






Wisata alam Toraja tidaklah asing lagi bagi wisata yang sempat mendatangi Toraja,alam Toraja memang masih terlihat alami.Selain itu masyarakat Toraja dikenal ramah bagi setiap wisatawan yang berkujung ke Toraja.Guna mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Toraja Utara adanya sinkronisasi menggalakan Sapta Pesona lewat sadar wisata,melalui Dinas Pariwisata Toraja Utara,terus berupaya memberikan pembekalan dan pembinaan kepada masyarakat soal akan sadar wisata memperlakukan hal tersebut dalam tindakan sehari-hari. Adanya upaya mengembangkan objek wisata baru termasuk keberadaan air terjun yang berlokasi di Kecamatan Awan Rantekarua,hal ini sempat di ungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Toraja Utara,Ir.Harly Patriatno,M.S,i,diakui niat itu memang ada untuk pengembangan wisata tersebut. Malah diungkapkan oleh Kadis belum lama ini,promosi lewat mass media itu sangat dibutuhkan guna memperkenalkan objek wisata baru agar diketahui oleh masyarakat.”Ya..,objek wisata baru memang hal itu perlu digali untuk menjadi objek wisata dikenal seperti objek wisata negeri diatas awan,” jelas Harly belum lama ini termasuk upayanya promosi objek wisata air terjun di Awan Rantekarua.





Kampung Lolai yang terletak di dataran tinggi. Tak heran, fitur pemandangannya menakjubkan. Rasanya seperti Anda menghabiskan waktu di pemukiman langit. Banyak objek indah terlihat jelas dari sana. Ini termasuk awan, sinar matahari, pohon, Tongkonan, dll. Semuanya menciptakan nuansa yang nyaman, terutama bagi wisatawan. Di Lolai, penduduk setempat menyebut rumah adat mereka Tongkonan Lempe. Di terasnya, Anda bisa duduk dan rileks sambil menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, Anda bisa berbicara dengan pemilik layaknya seorang teman atau keluarga.
Banyak turis terus datang ke Kampung Lolai. Karena alasan ini, penduduk setempat telah memutuskan untuk memberikan akomodasi kepada pengunjung. Mereka membuat rumah mereka sebagai homestay. Biaya sewa akomodasi tersebut juga bisa dinegosiasikan. Dengan demikian, Anda harus bisa berbicara dengan sempurna kepada pemiliknya. Itu berarti kemampuan komunikasi yang baik akan membantu Anda mendapatkan harga yang lebih baik. Juga, Anda harus memilih Tongkonan terbaik.
Sebagai alternatif, Anda bisa membangun tenda di dekatnya. Pengunjung diperbolehkan berkemah di lokasi ini. Masalahnya adalah suhu yang cukup dingin di malam hari. Bisakah Anda bertahan? Lolai memang desa tradisional. Namun,Desa inisudah memiliki fasilitas listrik. Karena alasan ini, wisatawan dapat mengisi ulang gadget mereka dengan mudah. Aktivitas lain yang harus dilakukan di Desa Lolai adalah menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam. Keduanya memang menakjubkan.
Untuk mendukung pengembangan pariwisata di daerah ini, Di Kampung Lolai sudah dibangun VIP room dan outbond sehingga rombongan wisatawan yang datang ke sini tidak hanya bisa menikmati sunrise tapi juga suasana lokal.





Tujuan utama Anda adalah Provinsi Sulawesi Selatan. Perjalanan lebih baik naik pesawat terbang. Dalam hal ini, Anda perlu mencapai Bandara Sultan Hasanuddin terlebih dahulu di Kota Makassar dan dilanjutkan naik pesawat dengan maskapai Trans Nusa ke Bandara Potingku di Kabupaten Tana Toraja. Dari Bandara Potingku dilanjutkan naik taksi atau sewa mobil menuju Lolai dengan waktu tempuh selama 1 jam 20 menit.
Apabila menggunakan transportasi darat dari Makassar, Perjalanan menuju Lolai di Tana Toraja akan memakan waktu  sekitar 9 jam. Meski perjalanan melelahkan,tapi ini adalah pengalaman yang layak.
Alamat Obyek Wisata To’Tombi Toraja Utara
  • Sikuku, Kapala Pitu, Toraja Utara, Sulsel Kodepos 91854


Video Wisata To’Tombi Toraja Utara

Demikianlah artikel mengenai Wisata To’Tombi Lolai Negeri di Atas Awan Toraja Utara semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel