Jadwal dan Acara Toraja Internasional Festival 19 – 21 Juli 2019

Jadwal dan Acara Toraja Internasional Festival 19 – 21 Juli 2019 - Memperkenalkan keindahan dataran tinggi suci Toraja di Provinsi Sulawesi Selatan, Toraja International Festival (kembali digelar. Memasuki edisi ke-7 TIF akan digelar pada 19-21 Juli 2019 mendatang. Seperti biasa, Festival Toraja ini juga akan disorot dengan atraksi tradisional Toraja yang unik dan sakral seperti Manganda, Manimbong, Madandan, Pagelu, dan Tomina. Festival ini juga akan menampilkan kesenian tradisional menarik lainnya dari bagian lain Indonesia seperti Tari dari Gowa, Sulawesi Selatan, dan Tari Dayak Hudoq dari Kalimantan Timur. 
  • Destinasi : Selain menikmati gelaran tersebut, para wisatawan juga dapat mengunjungi beberapa destinasi di tana toraja seperti Museum Ne' Gandeng, Objek Wisata Lemo/ Londa, Bori Parinding, Air Terjun Sarambu Assing, Batu Tumonga dan Patung Yesus dan lainnya.
  • Kuliner : Berikut makanan khas Toraja yang bisa dicoba dan tak boleh ketinggalan. Deppa Tori, Pantollo’ Lendong, Dangkot (Daging Kotte) dan lain-lain
  • Akses Transportasi dan Penginapan : Untuk menuju Tana Toraja dari Kota Makassar dapat di tempuh dengan jalur darat maupun jalur Udara. Jalur darat umumnya dapat memakan waktu sekitar 8 – 9 jam perjalanan menggunakan bus maupun mobil pribadi. Sedangkan jalur udara hanya memakan waktu  45 menit saja namun dari sisi harga pasti nya lebih mahal sekitar 4x.
  • Tanah Toraja sudah mempunyai fasilitas lengkap penginapan yang memadai mulai dari hotel berbintang hingga wisma murah satunya adalah Hotel Bobatu Hera, Hiltra Toraja Hotel, Hotel Indra Toraja, Hotel Marente, Hotel Pison dan lain-lain
  • Tanggal : 19 - 21 Juli 2019
  • Tempat : Rantepao, Toraja Utara
  • Penyelenggara : Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan.[bp]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel