Kebun Raya Bogor, Destinasi Terbaik dan Legendaris di Kota Bogor

Kebun Raya Bogor, Destinasi Terbaik dan Legendaris di Kota Bogor – Sahabat Berakhir Pekan pada kesempatan kali ini kami akan mengulas sedikit mengenai destinasi wisata terbaik dan legendaris di Kota Bogor, apa lagi kalau bukan kebun raya Bogor. Kebun raya Bogor adalah kebun botani terbesar yang berada di Kota Bogor, dibangun Pada awal 1800-an oleh Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles, dengan bantuan para ahli botani, W. Kent, yang ikut membangun Kew Garden di London, Raffles menyulap halaman istana menjadi taman bergaya Inggris klasik. Inilah awal mula Kebun Raya Bogor dalam bentuknya sekarang. Ide pendirian Kebun Raya bermula dari seorang ahli biologi yaitu Abner yang menulis surat kepada Gubernur Jenderal G.A.G.Ph. van der Capellen. Dalam surat itu terungkap keinginannya untuk meminta sebidang tanah yang akan dijadikan kebun tumbuhan yang berguna, tempat pendidikan guru, dan koleksi tumbuhan bagi pengembangan kebun-kebun yang lain.

Tujuan awal pembangunan Kebun Raya Bogor adalah untuk meneliti tanaman obat dan sebagai tempat praktikum mahasiswa, Taksonomi dan Hortikultura, Tempat Budidaya Tanaman dan Konservasi. Namun sekarang ini disamping sebagai pusat penelitan Botani, Kebun Raya Bogor Jadi destinasi wisata populer di Bogor bahkan di Indonesia.
Keunggulan kebun raya Bogor pumya kelebihan atau keungggulan yakni  Punya 12.531 Koleksi Kebun Raya Bogor merupakan salah satu kebun raya terlengkap di dunia.Tempat Penemuan Hormon Penting Ada yang disebut Laboratorium Treub di Kebun Raya Bogor. Di tempat itu, ilmuwan bernama Hans Fitting dan Boysen Jensen menemukan hormon pertumbuhan pada tanaman, auksin. Tempat Spesies Rafflesia Pertama Berhasil Dikembangbiakkan Jenis Rafflesia pertama yang ditemukan adalah Rafflesia padma. Mendorong Perkembangan Sains di Indonesia Kalau ada institusi yang layak disebut mendorong perkembangan sains, itu adalah Kebun Raya Bogor. Adanya kebun raya mendorong kegiatan pemuliaan tanaman dan pembibitan. Selanjutnya, Indonesia bisa mengembangkan ke kedokteran dan bidang sains lainnya. Tempat Anggrek Terbesar di Dunia Berada Kebun Raya Bogor menyimpan koleksi anggrek raksasa atau anggrek harimau (Grammatophylum speciosum).
Trus bagaimana kita menuju ke kebun Raya Bogor? Simak penjelasannya. Alamat Kebun Raya Bogor adalah di Jalan Ir. Juanda nomor. 13 kota Bogor Jawa Barat. Rute menuju Kebun Raya Bogor pun cukup mudah. Di samping akses jalannya yang baik, letaknya di yang tidak jauh dari pusat kota, membuat Kebun Raya Bogor mudah dijangkau baik dengan kendaran pribadi maupun kendaran umum. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, berikut rutenya: Dari Stasiun Bogor menuju Kebun Raya Bogor dapat ditempuh dua cara, yaitu naik angkot nomor 03 jurusan Bubulak – Baranangsiang dan langsung turun di Kebun Raya. Dan jalur yang kedua adalah dengan naik angkot nomor 02 menuju Pintu 2 Kebun Raya Bogor yang biasanya dibuka pada hari libur. Dari terminal Baranangsiang naiklah angkot nomor 03 berwarna hijau jurusan Barangsiang – Bubulak dan langsung turun di Kebun Raya.






Di kawasan Kebun Raya Bogor Banyak tersedia hotel murah mulai dari tarif Rp. 40.000,- per malam. Tarif ini sudah termasuk  fasilitas makan pagi. sahabat juga bisa cari hotel yang lebih baik yang tidak jauh dari Kebun Raya Bogor ini antara lain Amaris Bogor, Sahira Butik, Salak the Heritage, Royal hotel dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sahabat dapat pesan hotel secara daring dengan kata kunci: Hotel di BogorMulai pencarian Anda di halaman utama hotel Pegipegi dengan memasukkan kota BOGOR dan data menginap (check-in & lama menginap). Di halaman hasil pencarian, Anda dapat langsung memilih hotel yang Anda inginkan. Setelah menemukan hotel yang sesuai, Anda dapat memilih kamar hotel dan jumlahnya. Isi data pemesan dengan data tamu yang akan menginap. Setelahnya, review kembali data Anda di halaman review. Setelah memastikan data sudah benar, lanjutkan ke halaman pembayaran. Setelah pembayaran sukses diterima, Anda akan menerima email berisi ringkasan voucher hotel berupa e-ticket secara instan, maksimum dalam 60 menit.
Demikianlah artikel mengenai Kebun Raya Bogor, Destinasi Terbaik dan Legendaris di Kota Bogor semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel