Breaking

Minggu, 08 Desember 2019

Bus Terbaru Borlindo Avante H9 Mercedes benz OH 1526 Air Suspension Tentrem

Bus Terbaru Borlindo AvanteH9 Mercedes benz OH 1526 Air Suspension Tentrem ini membuat mata terpukau karena beberapa keunggulan yang ditawarkan, berikut ini rangkumannya. Bus Borlindo Avante memang membawa karoseri ini ke puncak kejayaannya, karena dari model inilah karoseri ini dapat menunjukan jati dirinya yang sebenenarnya. Kita tahu produk karoseri ini sebelumnya banyak dijalanan dengan model-model seperti Scorpion King dan Scorpion X namun kedua model itu sebenarnya masih banyak terinspirasi dari produk luar. Hampir 80% bus tersebut memiliki gaya dan ciri khas dari Scania Touring nah berbeda dengan Avante yang lebih banyak sudah menghadirkan desain dengan cita rasa Tentrem. Semenjak trend bus double glass pandangan penumpang dari dalam kabin bus serasa dibatasi karena terhalang oleh sekat antar kaca dibagian depan. Nah menurut pengalaman ANB masuk kedalam bus Avante ini memang sangat berkesan, pandangan yang luas berbeda dengan produk dari karoseri lain yang mengusung konsep double glass. Pandangan masih cukup nyaman karena karoseri Tentrem dapat meminimalkan ukuran sekat pada bagian depan sehingga tidak mengganggung pandangan.

Bus Borlindo Avante H9 berarti High 3,9 meter dan angka 9 diambil dari angka belakang tinggi bus tersebut, model ini sama dengan bus SHD (Super High Deck). Biasanya untuk model H9 ini cocok untuk bus pariwisata, AKAP dengan chasis premium Mercedes Benz OH 1836, OH 2542 atau Scania K360ib atau Scania K410ib opticruise. Tampilan luar All New Avante ini memang begitu menggoda, masih dengan bentuk dasar Avante yang dulu namun ada beberapa hal barunya. Kemudian pada topi sebagai sekat antar kaca depan pun lebih fresh dengan sentuhan chrome.
Hal yang menarik lainnya juga terdapat perubahan pada lampu penanda, yang biasanya diletakan dibagian depan atas. Dua lampu berwarna kuning saat ini diletakan dibagian dalam bus tepatnya pada ending plafond, sebelumnya lampu ini berada dibagian luar. Dan yang paling baru terletak pada model lampu dan foglamp yang disematkan pada muka bus asal kota Malang ini. Desain lampu full LED dengan sein dan foglampnya berwarna putih namun ketika digunakan dapat berkedip/berjalan dengan warna kuning.
Masih mempertahankan model kaca yang lebar inilah yang membuat Avante memiliki pandangan paling luas dibanding produk double glass karoseri lain. Bukan itu saja bentuk kaca landai seperti ini berfungsi untuk memecah angin dengan tingkat aerodinamis yang lebih baik.
Rearlamp yang digunakan pun model terbaru dan agar terlihat makin garang, dua set muffler diletakan dibagian bumper belakang. Desain bumper yang simple tentunya terlihat lebih enak dipandang dan terkesan sporty. Sisi interior pun makin mewah dimulai saat masuk kedalam bus ini disambut dengan foot step yang dilengkapi dengan LED. Dan pada bagian dashboard juga terdapat handrail sehingga memudahkan penumpang untuk naik kedalam bus. Kombinasi warna gelap dengan sentuhan list chrome membuat bus ini makin sempurna.
Foto-foto Bus Borlindo Avante H9 Mercedes benz OH 1526 Air Suspension











Gal baru lainnya ada pada louvre AC yang menggunakan model terbaru dengan asesoris lampu berwarna biru tentunya membuat makin elegan. Terdapat USB port pada setiap louvre AC dan juga lampu baca sehingga membuat perjalanan makin nyaman. Penutupnya pun tidak berat saat dibuka dan saat ditutup pun tidak menghentak sehingga lebih mudah untuk digunakan. Selain berguna untuk meletakan barang bawaan penumpang, didalam bagasi juga terdapat speaker sebagai sarana hiburan, dengan lubang-lubang berlogokan Avante. Bus dengan kapasitas hingga 40 kursi ini menggunakan kursi HAI buatan Rimba Kencana. Bahan Mbtech atau kulit sintetis yang nyaman makin terlihat mewah karena perpaduan warna hitam dan coklat. Dalam bus Avante H9 kunfigurasi tempat duduk pun disusun sedemikian rupa dengan penambahan meja untuk meeting kecil dibagian belakang. Selain itu bus ini juga menggunakan model kursi terbaru dari Rimba Kencana yaitu Rotary Seat, dimana kursinya dapat berputar kekanan dan kekiri. Partisi peumpang pun didesain lebih elegan sekaligus untuk keamanan penumpang yang berada didekat pintu. Tiap kursi elektrik sudah disematkan pula USP port dan juga meja kecil untuk meletakan piring atau laptop tidak lupa seat belt juga sudah include disetiap kursi.
Keunggulan Bus Borlindo Avante H9
  • Pandangan depan luas
  • Bagasi kabin tidak berat untuk dibuka tutup
  • Dashboard mewah
  • Desain ekterior bus kekinian dan modern
  • USB port di louvre
  • Karet dalam pada pintu
Kekurangan Bus Borlindo Avante H9
  • Finishing kurang rapi terutama disetiap sambungan
  • Penggunaan plat bordes untuk tangga naik membuat kesan elegan berkurang
  • Dengan absorber bagasi kabin yang ringan apakah ketika bus berjalan tidak mengeluarkan suara berisik ?
Demikianlah artikel mengenai Bus terbaru  Borlindo Avante H9 Tentrem, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]