Breaking

Jumat, 06 Desember 2019

Tips memilih Asuransi Kesehatan

Tips memilih Asuransi Kesehatan – Memang Banyak memang jasa asuransi yang sudah berkembang, namun masih saja belum menjangkau semua rumah sakit. Ini akan merepotkan Kamu, sebaiknya anda mencari asuransi yang memiliki jaringan berobat yang luas dan tersebar agar memudahkan mereka untuk berobat. Kamu jangan terjebak dengan tawaran murah atau menarik lainnya, tapi anda harus memastikan bahwa perusahaan asuransi mereka masih sehat atau tidak dalam keadaan yang rugi atau nyaris bangkrut. Nah berikut ini cara memilih Asuransi Kesehatan Terbaik, termasuk Asuransi Kesehatan Anak, langsung disimak ya:

  • Memilih Asuransi Keluarga. Asuransi kesehatan umumnya menawarkan untuk individu, namun bila Kamu bandingkan dengan asuransi kesehatan untuk satu keluarga, tentu lebih hemat. Asuransi kesehatan kumpulan biasanya digunakan oleh perkantoran, maka bisa Kamu mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan dari kantor, biaya premi lebih terjangkau, karena jumlah karyawan juga banyak kan. Sehingga Kamu bisa melindungi seluruh keluarga Kamu dengan premi yang terjangkau.
  • Sesuaikan Premi Dengan Kemampuan kamu. Bila Kamu membeli asuransi kesehatan, Kamu akan dihadapkan dengan berbagai pilihan plan atau kelas yang bisa diambil. Semakin tinggi plan yang Kamu ambil tentu semakin tinggi pula biaya premi yang Kamu bayarkan. Maka semua kembali lagi kepada kemampuan Kamu membayar premi, bukan dilihat dari besarnya plan. Kamu harus memiliki alokasi yang jelas untuk asuransi kesehatan ini, jangan memaksakan keuangan sehingga mengorbankan pos keuangan yang lain.
  • Usia Bertambah, Semakin Mahal Preminya. Memiliki asuransi kesehatan tidak pandang usia, dari balita pun sudah disarankan untuk ikut asuransi kesehatan. Mengapa demikian? Seperti sudah disinggung di atas, biaya rumah sakit. Maka jangan menunda untuk memiliki asuransi. Kalau saat ini Kamu belum memiliki asuransi kesehatan, segeralah. Karena semakin Kamu bertambah usia, premi yang harus Kamu bayarkan akan semakin mahal. Konteks asuransi kesehatan ini adalah asuransi kesehatan swasta ya, bukan BPJS milik pemerintah.
  • Minimal Punya BPJS Kesehatan. Saat ini pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat memiliki BPJS kesehatan. Salah satu tujuannya agar semua lapisan masyarakat bisa mendapat layanan kesehatan yang baik. Namun bagi Kamu yang memliki dana lebih dan ingin mendapat pelayanan yang lebih eksklusif, Kamu bisa membeli asuransi kesehatan swasta. Dengan Kamu memiliki BPJS kesehatan dan asuransi kesehatan swasta, Kamu bisa menggunakan keduanya untuk saling melengkapi. Bukan untuk double claim lho, tapi untuk saling melengkapi. Kamu harus paham mengenai proses klaim asuransi kesehatan, karena umumnya masalah yang sering terjadi ada pada proses klaim. Oleh karena itu, penting untuk memahami setiap pasal dan klausul yang tercantum di dalam polis asuransi. Tujuannya untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak sesuai dari harapan akibat Kamu tidak membaca lengkap polis kamu.