Ukuran Double Bed

Ukuran Double Bed - Berbicara soal kasur atau tempat tidur, mungkin kamu sudah sering mendengar beberapa istilah ukuran kasur pada umumnya. Namun, kamu juga harus memahami arti istilah-istilah tersebut yang umum digunakan di pasaran. Pasalnya, manusia menghabiskan hampir sepertiga hidupnya untuk tidur, lho! Tentu kamu perlu mengetahui ukuran double bed sendiri, mulai dari panjang dan lebar matras hingga istilah umum untuk ukuran tersebut.
1. Ukuran Double bed Single 90 cm x 200 cm dan 100 cm x 200 cm
Sesuai namanya, kasur euro single dengan lebar 90 cm dan panjang 200 cm merupakan standar ukuran kasur terkecil yang sesuai untuk satu orang, baik anak kecil maupun orang dewasa dengan berat badan rata-rata dan tinggi badan normal. Ukuran kasur ini sering ditemui di perhotelan dan biasanya bukan untuk sharing. Sementara itu, kasur dengan lebar 100 cm dan panjang 200 cm merupakan ukuran kasur yang paling dikenal di Indonesia jika berbicara tentang ukuran double bed single atau tunggal. Berbeda dengan euro single, kasur ini mempunyai lebar ekstra untuk mengakomodasi satu orang tambahan jika diperlukan. Ukuran double bed single pun cocok digunakan di kamar anak ataupun kamar kos.
2. Ukuran Double bed Double 120 cm x 200 cm
Dengan lebar 120 cm dan panjang 200 cm, ukuran double bed double atau ganda sering dikenal dengan super single karena hanya lebih besar sedikit dari ukuran double bed single. Dikenal dengan istilah twin bed di dunia perhotelan, kasur ini tetap diperuntukkan untuk satu orang saja. Ukuran double bed double cocok bagi anak remaja hingga orang dewasa dengan ukuran badan yang agak besar atau di atas rata-rata.
3. Ukuran Double bed Queen 160 cm x 200 cm
Layaknya seorang ratu, ukuran double bed queen cocok untuk individu-individu yang membutuhkan ruang gerak ekstra karena lebih memadai dibandingkan ukuran double bed double. Biasanya dalam dunia perhotelan, ukuran double bed queen dengan lebar 160 cm dan panjang 200 cm diperuntukkan untuk dua orang. Banyak pasangan yang memilih kasur dengan ukuran queen jika harus menyiasati kamar tidur dengan luas terbatas. Ukuran double bed ini menjadi standar ukuran kasur yang diperuntukkan bagi dua orang.
4. Ukuran Double bed King 180 cm x 200 cm
Sesuai namanya, ukuran kasur dengan lebar 180 cm dan 200 cm ini nyaman, luas, dan sangat memadai dibandingkan dengan ukuran double bed sebelumnya. Saat memesan kamar dengan ukuran double bed king di hotel, tentu harganya akan lebih mahal dengan ruangan yang lebih ekslusif. Pada umumnya, ukuran kasur ini diletakkan pada kamar tidur utama. Selain dapat mengakomodasi dua orang dewasa dengan leluasa, ukuran kasur ini memungkinkan orangtua untuk tidur bersama dengan anaknya yang masih kecil.
5. Ukuran Double bed Super King 200 cm x 200 cm
Ukuran double bed terbesar ini layaknya dua kasur single yang digabungkan menjadi satu. Ukuran double bed super king bisa memuat hingga tiga orang dewasa ataupun dua orang dewasa dengan satu anak.