Tahapan Kehidupan Normal Setelah CoronaVirus Mereda di Indonesia

Tahapan Kehidupan Normal Setelah CoronaVirus Mereda di Indonesia - Rencana ini baru direalisasikan jika ada kemajuan signifikan dalam penanganan pandemi virus corona ( Covid-19). Salah satu syaratnya adalah penurunan pasien positif selama 14 hari berturut turut sampai kemudian tak ada penambahan pasien positif lagi. Jadi jika ingin jalan-jalan atau berakhir pekan lagi, mari membantu pemerintah Dengan melakukan jaga jarak dan dirumah saja, agar Corona Virus secepatnya enyah dari Indonesia.

Berikut Rencana Jadwalnya:
  • Fase pertama, yang dilakukan pada 1 Juni 2020 ialah membuka kembali operasional industri dan jasa bisnis ke bisnis (B2B), dengan tetap menerapkan social distancing.
  • Fase kedua yakni pada 8 Juni 2020, toko, pasar, dan mal diperbolehkan beroperasi kembali.
  • Fase ketiga, 15 Juni 2020, tempat-tempat kebudayaan dan sekolah mulai dibuka kembali dengan tetap menerapkan social distancing dan beberapa penyesuaian.
  • Fase keempat, 6 Juli 2020, difokuskan pada evaluasi terhadap pembukaan berbagai fasilitas seperti restoran hingga tempat ibadah.
  • Fase kelima, 20 Juli dan 27 Juli 2020, evaluasi fase keempat dan pada akhir Juli atau awal Agustus 2020 diharapkan seluruh kegiatan ekonomi sudah dapat beroperasi dengan normal.