Rabu, 06 Mei 2020

Tips Agar Peredaran Darah Lancar

| Rabu, 06 Mei 2020
Tips Agar Peredaran Darah Lancar – Halo sobat berakhir pekan, so pasti pada sehat-sehat bukan, meski kita masih berada di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, tapi admin berakhir pekan berharap kita semua masih berada dalam kondisi kesehatan yang mantap. Oh ya kali ini blog ini akan berbagi artikel seputar kita untuk melancarkan peredaran darah, langsung saja disimak ya.

Beberapa Tips agar Peredaran Darah Lancar:
  1. Hindari duduk dalam jangka waktu lama. Jika Anda sering berada pada satu posisi yang sama, terutama duduk, hal itu bisa menyebabkan darah berkumpul di kaki dan menyebabkan penggumpalan. Cobalah untuk bergerak atau melakukan peregangan setiap satu atau dua jam.
  2. Lakukan Pijit. Tidak seperti cara melancarkan peredaran darah lainnya, cara memperlancar peredaran darah ini membutuhkan bantuan orang lain karena diperlukan pijatan-pijatan khusus. Selain bisa membuat otot lebih rileks, pijat juga bisa merangsang aliran darah agar tetap lancar.
  3. Mencukupi cairan tubuh/ Cara melancarkan peredaran darah yang satu ini adalah yang paling mudah dilakukan, namun sering kali terlewatkan oleh mereka yang sedang melakukan perjalanan jauh. Agar masalah gangguan darah ini tidak terjadi, setiap perjalanan jauh yang Anda lakukan pastikan asupan cairan tubuh tercukupi dengan baik. Dehidrasi meningkatkan risiko penggumpalan darah.
  4. Makan teratur. Cara melancarkan peredaran darah yang pertama adalah menjalankan pola makan yang sehat. Apa yang Anda makan memiliki pengaruh besar pada kesehatan tubuh, khususnya dalam menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.
  5. Jauhi merokok. Cara melancarkan peredaran darah berikutnya adalah dengan tidak merokok. Merokok bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan, khususnya gangguan jantung dan pembuluh darah. Hal ini disebabkan oleh banyaknya zat aktif berbahaya di dalam rokok. Salah satu zat berbahaya tersebut adalah nikotin.
  6. Jaga BB agar ideal. Menjaga berat badan tetap ideal tidak hanya akan membuat penampilan tubuh menjadi lebih ideal, hal ini ternyata bisa juga membantu mencegah datangnya obesitas. Dampak lanjutan dari obesitas adalah bisa membuat sirkulasi darah terhambat akibat menumpuknya plak pada pembuluh darah arteri.
  7. Selalu olahraga. Rutin berolahraga membuat jantung Anda terlatih untuk memompa darah lebih banyak, sekaligus menyediakan oksigen ke seluruh tubuh. Lancarnya peredaran darah membuat risiko Anda mengalami penyakit kardiovaskular semakin kecil.[]

Related Posts