Inilah 3 Amalan Dalam Ibadah Umroh

Inilah 3 Amalan Dalam Ibadah Umroh

Kata Kunci:

  • aplikasi umroh,
  • software umroh,
  • manajemen travel umroh,
  • aplikasi haji umroh,
  • software haji umroh,
  • manajemen haji umroh,

Umrah (bahasa Arab: عمرة‎) adalah salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Hampir mirip dengan ibadah haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram. Berikut ini 3 amalan dalam ibadah umroh, namun sebelum lanjut siahkan kunjungi Aplikasi Umroh.

  1. Menyapa Sesama. Bila tersenyum merupakan makanan, maka menyapa bagaikan minuman. Dua hal yang saling berkaitan ini perlu dipadukan untuk mencari ridha Allah SWT. Dalam kaitannya, kegiatan ini menambah keberkahan dalam mencari pahala. Mekkah seakan menjadi saksi atas banyaknya amal yang harus diraih. Menyikapi hal ini, tidak salah rasanya memberikan rasa nyaman dan hangat dengan jemaah lain. Maka dari itu, maksimalkan ibadah kamu di tanah suci dengan melakukan amalan-amalan yang baik. Meskipun hanya seperti amalan sederhana, tentu kamu tidak pernah tahu kapan rahmat Allah SWT turun menghampiri para umatnya.
  2. Murah Senyum. Senyum merupakan ibadah, istilah yang kerap dilontarkan oleh para orang tua bagi anaknya yang beranjak dewasa. Memang benar adanya bahwa tersenyum merupakan sebagian dari ibadah. Hal ini tertuang pada sebuah Hadits. Rasulullah SAW bersabda, “Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah.” Hadits Riwayat At-Tirmidzi. Setelah mengetahui hal ini tentu tidak salah bila memberikan senyuman kepada orang-orang. Jangan lupa menyertakan sapa serta salam bila ingin berjabat tangan dan berkenaln dengan jamaah lain. Meskipun demikian, kegiatan ini akan lebih baik bila diamalkan pada sesama lawan jenis. Terkait mahram yang berbeda, memberi salam dan bersentuhan langsung juga kurang dianjurkan, justru menundukkan pandangan termasuk amalan sederhana.
  3. Berdzikir Sepanjang Aktivitas. Berdzikir memang tidak mengenal waktu, baik saat di kediaman maupun ketika menjalani kegiatan umroh. Lebih baik di sela suapan nasi atau percakapan dengan jemaah lain, atau saat sedang senggang alangkah baiknya mengucapkan dzikir. Setiap dzikir yang terucap dari lisan akan mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT. Namun ingat ada satu tempat di mana kamu dilarang berdzikir, yaitu kamar mandi. Karena memang tidak disarankan dan memiliki kesan najis, maka dilarang untuk berdzikir di tempat tersebut.

Keywords: sistem manajemen travel umroh, sistem informasi travel umroh, software travel umroh, apps haji umroh, software travel haji umroh, sistem travel haji umroh, biro perjalanan haji umroh, biro travel haji umroh, aplikasi biro travel haji umroh.