Umroh Dibuka 100 Persen Sejak Januari 2021

Umroh Dibuka 100 Persen Sejak Januari 2021

Kata Kunci:

  • aplikasi umroh,
  • software umroh,
  • manajemen travel umroh,
  • aplikasi haji umroh,
  • software haji umroh,
  • manajemen haji umroh,

Situasi pandemi tak menyurutkan niat umat Muslim untuk menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci. Hal itu terbukti, setelah Masjidil Haram ditutup sementara akibat sekitar 8 bulan akibat pandemi Covid-19, jemaah asal Indonesia pun langsung menunaikan ibadah haji kecil ini ketika umroh tahap ketiga bagi jemaah luar negeri mulai dibuka pemerintah Arab Saudi pada 1 November lalu. Sebelum Lanjut, Kunjungi Aplikasi Umroh.

Karena mempertimbangkan pandemi, kapasitas Masjidil Haram saat ini masih dibatasi maksimal 75 persen dari sebelumnya hanya 50 persen. Ketua DPP Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) Firman M Nur menyatakan jika tak ada aral melintang, awal Januari 2021 akan dibuka 100 persen umroh bagi jamaah dari seluruh dunia. “Kami berharap di Januari nanti akan banyak kelonggaran dari ketentuan yang berlaku, ” ujar Firman dilansir Kompas.com (7/12/2020). Pada awal November lalu, Firman pun menerima kabar baik bahwa umroh telah dibuka dengan komitmen mengikuti protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini baik yang ditentukan oleh Pemerintah Indonesia maupun Pemerintah Arab Saudi. “Amphuri hingga saat ini beranggotakan 450 tersebar di seluruh Indonesia, kami hanya mengikuti ketentuan yang ada dan sudah ditentukan oleh pemerintah Arab Saudi, dalam penyelenggaraan Umroh dan Haji di masa Pandemi Covid-19 ini,” tutur Firman. “Prioritas DPP Amphuri ada 56.000 jemaah yang tertunda keberangkatannya sejak 27 Februari lalu. Tapi tidak menutup kemungkinan yang daftar sekarang bisa berangkat. Karna dari 56.000 jemaah, hanya 42 persen yang bisa diberangkatkan dengan batasan usia 18 hingga 50 tahun,” kata Firman.

  • Keywords: sistem manajemen travel umroh, sistem informasi travel umroh, software travel umroh, apps haji umroh, software travel haji umroh, sistem travel haji umroh, biro perjalanan haji umroh, biro travel haji umroh, aplikasi biro travel haji umroh.

Post a Comment

0 Comments