Maros Highland, Rainbow Slide Terpanjang di Indonesia

Maros Highland, Rainbow Slide Terpanjang di Indonesia - Berjumpa kembali dengan berakhir pekan , pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi artikel mengenai tempat wisata viral di sulsel, yakni maros highland.  Sulawesi Selatan kembali memiliki satu destinasi wisata terbaru. Bertempat di Maros, hadir destinasi wisata Maros Highland yang menghadirkan wisata alam dengan konsep lebih modern. Maros Highland adalah destinasi wisata yang dihadirkan oleh Zafirland Group. Maros Highland diklaim akan menjadi terobosan baru dalam pariwisata yang ada di Indonesia timur khususnya di Maros Sulsel. Pariwisata berkonsep modern ini berlokasi di Dusun Salu Desa Patontongan Kecamatan Mandai Kabupaten Maros Sulsel. Maros Highland memiliki wahana Sky Bridge, Stairway to Heaven, Virtual Reality, Play Ground, Rainbow Stone, Rainbow Gate, ATV, Paint Ball dan tentunya didukung oleh fasilitas-fasilitas terbaik. Paling menarik, Maros Highland memiliki wahana Rainbow Slide terpanjang di Indonesia yaitu 210 meter. Tidak hanya wahana, Maros Highland juga memiliki restoran dan juga 12 tenant yang dapat dinikmati pengunjung. Direksi Maros Highland Fauzan Mutaqien mengatakan, Maros Highland akan menjadi wisata yang terbaik di Indonesia Timur, khususnya di Sulsel. Maros Highland  dibuka secara umum mulai Sabtu 25 februari 2023. Harga tiket masuk Maros Highland untuk dewasa 35 ribu, Anak-anak 25 ribu, dan Anak usia 1 sampai 5 tahun 15 ribu. Harga ini sudah termasuk gratis bermain di area Playground.

Maros Highland merupakan sebuah destinasi wisata yang menggabungkan antara keindahan alam dengan fasilitas modern. Menjadikanya sebagai salah satu wisata terbaik di Indonesia Timur. Tersedia berbagai macam wahana indoor maupun outdoor dengan harga tiket yang cukup terjangkau. Maros adalah sebuah kabupaten yang beada di Sulawesi Selatan. Lokasinya berjarak sekitar 40 km dari kota makassar. Kondisi geografisnya yang didominasi dataran tinggi memberikan lanskap keindahan alam yang indah. Di sektor pariwisata, kabupaten ini juga gak kalah mentereng khususnya wisata alam. Ada sederet tempat wisata di maros yang cukup terkenal seperti taman nasional bantimurung, ramang ramang, dan lain sebagainya. Menyambut tahun 2023 ini, ada satu destinasi baru yang bakal menjadi salah satu yang terbaik. Adalah Maros Highland, yang mana dibuka secara resmi pada 25 februari 2023. Tentunya ini bakalan menjadi pilihan favorit untuk berlibur masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya. Tempat wisata hits di Maros ini dihadirkan oleh Zafirland Group yang memiliki visi membangun 50 tempat wisata di Indonesia. Sebelumnya mereka juga telah menghadirkan Cicalengka Dreamland, Borneo Wonderland, Nimo highland serta Malang Skyland.

Tempat wisata yang satu ini memiliki tarif retribusi yang cukup terjangkau. Tersedia beberapa kategori tiket dari balita, anak hingga untuk orang dewasa. Bagi kalian yang dari kemarin bertanya tanya perihal harga tiket, berikut informasi yang telah dirilis pengelolanya melalui akun instagram @maroshighland. Dewasa           35 ribu rupiah, Anak usia 6 sampai 12 tahun 25 ribu rupiah dan Anak usia 1 sampai 5 tahun 15 ribu rupiah.

Wisata maros highland mengusung tema wisata alam modern. Jadi disini kalian bisa menikmati keindahan alam yang dibalut dengan berbagai wahana modern. Disini pengunjung bisa menikmati view bukit salu serta menikmati sunset yang indah.

  • Rainbow Slide Terpanjang Di Indonesia. Wahana rainbow slide alias seluncuran pelangi memang lagi happening di sejumlah daerah. Asiknya rainbow slide di Maros highland ini menyandang predikat sebagai yang terpanjang di Indonesia saat ini dengan panjang mencapai 210 meter. Dengan lintasan sepanjang itu, tentunya bakal memberikan tantangan dan menguji adrenalin. Nantinya pengunjung bisa duduk diatas papan yang tersedia untuk meluncur di lintasan warna warni tersebut. Selain menantang, juga jadi spot keren untuk berfoto foto atau membuat konten video. Untuk menikmatinya exclude tiket masuk ya alias dikenakan tarif tersendiri.
  • Jembatan Kaca. Selanjutnya ada wahana sky glass bridge alias jembatan kaca. Ini adalah wahana berupa sebuah jembatan dengan papan kaca. Dari sinilah kita bisa menikmati keindahan alam maros bahkan kota makassar dari kejauhan. Selain itu bakalan jadi spot favorit juga untuk berfoto. Menurut informasi yang diberikan @maroshighland wahana sudah termasuk tiket masuk atau tanpa bayar tambahan lagi.
  • Spot Foto. Di era saat ini wahana spot foto seperti sudah menjadi kewajiban untuk dihadirkan dalam sebuah tempat wisata. Mengingat hobi para milenials yang gemar uploud konten di sosial media, tentunya bisa sekaligus menjadi teknik viral marketing. Ada banyak spot foto dengan latar belakang keindahan alam. Selain yang disebutkan diatas tadi, masih ada spot rainbow stone di bagian atas, rainbow gate dan beberapa spot lainya.
  • Play Ground. Wisata maros highland juga ramah anak dengan adanya wahana playground yang bisa diakses secara gratis (include tiket masuk). Ada beberapa wahana permainan anak yang tersedia seperti jungkat jungkit, perosotan, ayunan dan lain sebagainya. Jadi tempat ini memang pas buat kalian yang sedang cari referensi wisata keluarga di sulawesi selatan.
  • Wahana Virtual Reality. Tak hanya disuguhkan dengan keindahan alam pegunungan, mata kalian juga akan dimanjakan keindahan visual melalui wahana virtual reality. Seperti yang kita ketahui, teknologi ini menawarkan pengalaman memasuki dunia maya yang menghadirkan pengalaman seolah terlihat nyata. Wahana ini umumnya menawarkan permainan dimana pengunjung bisa memainkan suatu karakter. Melakukan petualangan, menjelajah dunia baru dan memecahkan berbagai teka teki yang diolah secara digital.

Foto-Foto Maros Highland

















Lokasi Maros Highland

Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Salu, Pattontongan, Kec. Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Ada beberapa rute untuk menuju kesana, jika dari arah bandara bisa menuju ke arah kantor desa pattontongan. Sebelumnya nanti akan ada pertigaan, silahkan belok ke kiri arah UPTD SDN 228 Inpres Salu. Lurus saja terus, nanti patokanya adalah Masjid Babul Jannah. Jika sudah sampai di masjid tersebut artinya kalian sudah hampir sampai. Sementara jika dari arah BTP bisa melewati villa kamase dan nanti juga akan bertemu di masjid babul jannah.[bp]