Breaking

Kamis, 02 Mei 2019

Hotel Tertua di Jakarta Pusat, Hotel Sriwijaya Jl. Veteran No. 1

Hotel Tertua di Jakarta Pusat, Hotel Sriwijaya Jl. Veteran No. 1 – Sahabat travelers, pada kesempatan kali ini berakhirpekan akan share artikel mengenai Hotel tertua peninggalan belanda di Seputaran Monas Jakarta Pusat. Yap salah satu hotwl tertua yang masih kental dengan desain klasik peninggalan Hindia belanda adalah Hotel Sriwijaya yang terletak di bilangan jalan Veteran No. 1 disekitar Masjid Istiqlal, gereja katedral, Stasiun Gambir, Monas Hingga Istana Negara. Hotel ini masih berdiri megah dibilangan pusat kota Jakarta.
Dahulu Weltevreden yang terbagi menjadi Noordwijk (Jalan Juanda) dan Rijswijk (Jalan Veteran) diisi pemukiman elit dan hotel kaum Eropa. Sebut saja Des Indies hingga Societat Harmoni. Sayang, roda pembangunan telah meluluhlantakkan kedua bangunan bersejarah yang jadi ikon dan cikal bakal kawasan Harmoni kini. Adapun, salah satu yang tersisa adalah Sriwijaya Hotel. Lewat foto lawas dari Royal Institute of Linguistic and Anthropology Leiden yang tertempel di dinding hotel, tampak transformasi dari Sriwijaya Hotel sejak berdiri pertama kali di tahun 1870. Saat itu Sriwijaya Hotel masih bernama Hotel Cavadino yang merujuk pada nama pemiliknya, Conrad Alexander Willem Cavadino atau disingkat CAW Cavadino. Tahun 1899, namanya berubah jadi Hotel du Lion d'Or yang identik dengan nuansa Prancis. Tahun 1941, namanya berubah lagi jadi Park Hotel hingga Hotel Central di tahun 1950. Nama Sriwijaya Hotel pun baru muncul di tahun 1974 dan tetap bertahan hingga kini.
Foto-Foto HoTel Sriwijaya Jakarta







Video Hotel Sriwijaya Jakarta

Alamat Hotel Sriwijaya Jakarta
Demikianlah artikel mengenai Hotel Tertua di Jakarta Pusat, Hotel Sriwijaya Jl. Veteran No. 1 semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]