Pantai dan Tebing Marumasa Bulukumba, Rute dan Tiket Masuk

Pantai dan Tebing Marumasa Bulukumba, Rute dan Tiket Masuk – Sahabat sekalian pada kesempatan klai ini kami akan share artikel mengenai Keindahan Pantai dan Tebing Marumasa Bira Bulukumba Sulawesi Selatan. Destinasi Wisata Kabupaten Bulukumba semakin menggiurkan untuk dikunjungi Apalagi keindahan yang ditawarkan sangat eksotis bukan hanya Pantai Bira yang sudah lama dikenal dipasar wisata Internasional, tetapi garis Pantai di Bulukumba yang menawarkan keindahan patut diperhitungkan dibanding keindahaan kota bali dan yang lainya. Garis pantai yang dimiliki Bulukumba yang satu ini tidak kalah karna pantai ini menawarkan karna pasir putih serta air laut yang bening dan tenang sehinga sinar matahari menembus permukaan. Pantai Marumasa. Iya,  pantai ini terletak di Desa Darubiah Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba atau kurang lebih 4 km dari Pantai Tanjung Bira. Terletak pada koordinat 120 derajat 27’33. 67” BT dan 5 derajat 34’31. 69” LS. Lokasi ini berjarak sekitar 36 kilometer dari pusat Kota Bulukumba. Yang menjadi ciri khas dari Pantai Marumasa, ia diapit oleh dua buah tanjung. Pengunjung dapat menaiki tanjung ini, lalu menikmati keindahan pantai marumasa dari ketinggian. Pengelola juga telah menyiapkan hammock alias sarung gantung. Pengunjung bisa berayun lalu menikmati garis pantai dari ketinggian. Atau menyusuri gua-gua kecil lalu bergelantungan dengan hammock. Untuk memasuki akses Pantai dan Tebing Marumasa Bulukumba, yang mesti dibayar adalah biaya parkir motor dan mobil, selanjutnya bayar Akses jalan ke tebing sebesar Rp. 3.000/orang, selanjutnya untuk menikmati fasilitas spot foto di tebing, Rp. 5.000/orang, dan diatas tebing ada 2 spot foto, yakni terbing tonggoiyya dan tebing marumasa.

Pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang belum banyak dikenal oleh wisatawan. Pengunjung objek wisata ini masih sangat kurang.  Olehnya  itu, pantai ini belum banyak di ekspos oleh wisatawan dan masih terlihat alami. Sepanjang pantai banyak perahu/ sampan yang terparkir ini disebabkan karna selain dijadikan tempat wisata, pantai ini juga digunakan oleh masyarkat sekitar untuk memarkir perahu/ sampan yang biasanya mereka gunakan untuk menangkap ikan. Untuk menuju ke Pantai Marumasa, disarankan menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak adanya kendaraan umum yang menjangkau pantai tersebut. Kondisi jalannnya lumayan buruk untuk dilalui karena jalan menuju pantai belum diaspal ataupun dibeton. Olehnya itu pengunjung harus berhati-hati melewati jalan tersebut. Untuk masuk ke lokasi objek wisata ini, tidak dikenakan biaya sama sekali. Hanya saja belum adanya dukungan pengembangan dan pelestarian dilokasi wisata ini sehingga tidak ada tersedia fasilitas lain yang mendukung berbagai aktivitas wisata. Jika ingin bermalam dipantai, pengunjung harus membawa tenda dan makanan sendiri, karena tidak adanya penginapan dan warung yang disediakan disekitar pantai tersebut. Pengunjung harus hati-hati melewati jalan tersebut. Pantai Marumasa merupakan pantai dengan luas area pantainya tidak terlalu panjang namun memiliki pemandangan yang cukup eksotis dengan barisan pohon kelapa di sepanjang tepi pantainya.
Alamat Pantai dan Tebing Marumasa Bulukumba

Foto-Foto Pantai dan Tebing Marumasa Bulukumba















































































Demikianlah artikel mengenai Pantai dan Tebing Marumasa Bulukumba, Rute dan Tiket Masuk semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel