Eksotiknya Air Terjun Pung Bunga Tompobulu Maros

Eksotiknya Air Terjun Pung Bunga Tompobulu Maros – Sahabat Sekalian pada kesempatan kali ini Berakhir pekan Akan share artikel mengenai salah satu satu destinasi Wisata yang ada Di Sulsel, apa Lagi kalau bukan air terjun Pung Bunga yang terletak di desa Bonto parang Kecamatan Tompobulu KaBUPATEN Maros Provinsi Sulawesi Selatan. Air Terjun Pung Bunga yang berlokasi di Tompobulu, Kabupaten Maros ini sangat cocok untuk kamu pencinta hiking. Karena setiap pengunjung harus melalui rute berjalan kaki kurang lebih tiga jam untuk melewati sejumlah puncak, salah satunya puncak Kariango ke arah Bontosomba. Walaupun melalui perjuangan keras untuk sampai ke tempat ini, keindahan dan kealamian air terjun ini sangat mengagumkan.

Air terjun ini belum begitu populer, Namun, Air terjun Pung Bunga ini tidak kalah menarik, karena air terjunnya yang unik, Air yang Jernih serta udara yang masih segar dengan alam disekitarnya. Mungkin untuk saat ini yang mengunjungi air terjun Pung Bunga adalah para Penjelajah maupun Pecinta wisata - wasata alam. Tapi Kedepannya pasti tempat ini akan sangat ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing. Air Terjun Pung Bunga terletak didaerah Bontosomba Kecamatan Tompobulu kabupaten maros Sulawesi selatan.
Untuk menuju ke air terjun pung bunga memiliki dua alternative rute yaitu rute Jalur Maccopa Maros atau Lewat Pucak, yang saya akan  carita disini yaitu akses jalur Via Pucak yang dimana Jarak tempuh dari Kota Makassar ke Lokasi Air Terjun ± 64 KM yang ditempuh sekitar ± 2.5jam melewati Makassar Jl.Perintis Kemerdekaan, Masuk Ke BTP lewat ZIPUR terus ke Pucak dan terus ke desa Masale perjalanan akses dari Kota Makassar ke Desa Masaleh relative lancar dengan jalan beraspal bias ditempuh ±45Menit, dari masale menuju ke Air terjun kita akan melewati desa Bontomanai – desa Bontosomba jarak dari Desa masale ke air terjun pumbunga ±20km dengan akses jalan berbatu, tanah merah menanjak dan menurun estimasi jarak tempuh ± 1:45 jam perjalanan dikarenakan jalan yang kurang bersahabat. Sampai ditujuan jangan lupa sediakan Uang Sejumlah Rp.2.000,- sebagai uang parkir kendaraan. Jarak dari parkir kendaraan ke air terjun pung bunga ±300 meter.  Dalam perjalanan menuju air terjun Pung Bunga kita akan dimanjakan Pemandangan Alam, Sungai serta Jembatan Gantung jika yang ingin menguji adrenalin.













Air Terjun ini bernama Air terjun Pung Bunga (Sesuai papan nama yang dipasang dinas kehutanan Maros), namun di google, bnayak versi namanya, antara lain air terjun bonto parang maros, air terjun bonto somba, air terjun bontomanurung Jarak air terjun dari pusat kota Makassar sekitar 50 KM dengan Jalur Makassar Via BTP, Moncongle, Zipur, Pucak, MasaleTrus Ke Bontomanurung. Akses lewat jalur ini sarana jalannya masih sederrrhana, dimulai dari Masale, kita harus melewati jalan yang berbatu, namun tidak usah kuatir, kendaran roda empat dan terutama kendaraan roda dua bisa melewati sampai air terjun Pung Bunga. Kalo dari Kota maros sekitar 35 Km, dengan akses via Maros Batangase, Kariango, Zipur, Pucak, masale, Bontomanurung.
Lokasi Air Terjun Pung Bunga

Video Air Terjun Pung Bunga

Posting Komentar

0 Komentar