Tempat Camping Bergensi di Lembah Hijau Malino, Sepotong Surga di Dataran Tinggi Malino Gowa

Tempat Camping Bergensi di Lembah Hijau Malino, Sepotong Surga di Dataran Tinggi Malino Gowa – Malino, sebuah kawasan yang terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan memiliki ciri khas pepohonan pinus menjulang merupakan satu dari sekian destinasi wisata favorit yang cukup digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah, jika anda berkunjung ke Malino, jangan lewatkan berkunjung ke kawasan Lembah Hijau, tepatnya di Jalan Pate’ne, Tinggimoncong. Lokasi ini menyediakan spot liburan, yakni Camp Ground pertama di Sulawesi Selatan yang dikelola secara profesional. Dengan menikmati Camping Ground Lembah Hijau ini liburan anda makin berkesan. Terletak diketinggian 1500 mdpl, di kota Bunga Malino. Lembah Hijau Camping Ground ini menawarkan sensasi liburan yang sarat akan nuansa alam yang eksotis. Dengan fasilitas yang lengkap, untuk camping ditempat ini anda hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 500.000 pertenda.

Lokasi Camping di tempat ini sangat menarik karena dialiri sungai. Jadi yang berkunjung di tempat ini dapat menikmati sejuknya air alami yang mengalir. Derasnya air sungai dan terdapat batu batu besar, pengunjung pun dapat menikmati arung jeram. Tidak hanya pemandangan yang menarik, tapi Camp Ground Lembah Hijau ini juga menyajikan wahana bermain untuk orang dewasa dan anak-anak. Nah, salah satu wahana yang paling menarik adalah Sky Bike atau sepeda udara. Jadi jika anda ingin menguji adrenalin, anda bisa mencoba Sky Bike dengan ketinggian dan panjangnya yang mencapai ratusan meter. Sky Bike di Camp Ground Lembah Hijau ini adalah Sky Bike pertama di Sulawesi Selatan dan hanya ada di Malino. Jadi bagi warga Sulsel atau sekitarnya yang ingin mencoba Sky Bike tidak perlu ke jauh-jauh, ada datang saja di Malino. Untuk  menaiki Sky Bike anda dapat membayar tiket sebesar Rp.30.000/orang.
Hari libur itu ya jalan-jalan sekaligus melihat keindahaan alam. Beberapa minggu yang lalu saya mendapatkan lokasi dari teman-teman di media social tentang adanya lokasi Camp Ground Lembah Hijau yaitu berada di Malino Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Sepintas terpikir ya palingan cuma sekedar mendirikan tenda-tenda hehe, namun setelah cek percek lokasi tersebut juga terdapat wahana Sky Bike (itu yang naik sepeda orang di atas ketinggian baru ma selfi-selfi) hhehe. Akhirnya tidak lama kemudian  saya mengunjungi lokasi tersebut meskipun sempat kedapatan macet saat masuk dibagian Kota Malino dikarenakan hari itu bertepatan dengan Pameran Budaya Kabupaten Gowa “Malino Beautiful” kira-kira seperti itu namanya. Dan beberapa jam menunggu sambil melihat pawai dari pameran tersebut. Setelah acara selesai kami selanjutnya menuju ke Kebun Teh (Malino Highland) dan kemudian menuju lokasi Camp Ground Lembah Hijau.
Untuk menuju Camp Ground Lembah Hijau cukup melwati Samping Polsek Malino atau sejalur dengan Lembah Biru namun Camp Ground Lembah Hijau lebih dahulu didapatkan karena jaraknya tidak terlalu jauh dari jalan masuk poros dan sudah dilengkapi dengan panduan di pinggir jalan masuknya.
Setelah sampai di Lokasi Camp Ground Lembah Hijau tiket masuknya yaitu Rp.15.000/ orang. Didalam  Lembah Hijau terdapat sungai alami untuk tempat mandi. Selain itu anda bisa menyewa berbagai macam tenda yang sudah disiapkan yang dilengkapi dengan fasilitas di dalamnya. Dan yang paling menantang bagi yang fobia ketinggian anda bisa mencoba Sky Bike dengan ketinggian dan panjangnya yang mencapai ratusan meter tidak perlu ke jauh-jauh di Malinopun juga ada . Untuk  menaiki Sky Bike anda dapat membeli tiket di Panitia sebesar Rp.30.000/orang.
Bagi warga Makassar dan sekitarnya tentu sudah kenal dengan Malino. Bahkan mungkin sudah beberapa kali berkunjung. Jadi Malino ini adalah kelurahan yang terletak di kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dana merupakan salah satu objek wisata alam yang indah. Dalam area Lembah Hijau Camp ini ada beragam fasilitas yang disediakan. Ada ayunan untuk anak-anak bisa bermain, ada dapur umum bagi yang mau masak kapan saja, tempat barbeque, musholla, toilet, wahana air sungai yang benar-benar sejuk. Nah, wahana kekinian yang paling banyak dikunjungi adalah sky bike atau sepeda udara.
Untuk wilayah Sulawesi di sini satu-satunya tempat untuk ber sky bike untuk saat ini. Maka tidak heran kalau banyak anak muda jaman now yang datang ke sini. Dari mulai tiba di tempat ini hingga sore hari, cukup ramai antrian yang pengin coba sepeda udara untuk berselfie ria. Dan khusus untuk wahana ini dikenakan tiket Rp. 30.000/orang. Di malam hari suasana camping semakin terasa. Tidur sambil mendengarkan suara jangkrik dan cuaca yang benar-benar dingin. Untungnya walau merasa kedinginan, anak-anak tetap menikmati suasana kemah. Si bungsu Fei yang masih berusia setahun pun gak rewel walau sudah pakai baju berlapis ditambah jaket dan kaos kaki.
Lokasi Lembah Hijau Malino
  • Alamat: Jl. Pa’tene Malino, Malino, Tinggimoncong, Malino, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92174, Telepon: 0811-441-393 KLIK DISINI
Video Lembah Hijau Malino

Demikianlah artikel mengenai Tempat Camping Bergensi di Lembah Hijau Malino, Sepotong Surga di Dataran Tinggi Malino Gowa, Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[bp]

Destinasi Terbaik