Paket Wisata 3 Hari di Toraja [Melihat Langsung Funeral Ceremony Rambu Solo’ Tahun 2023]

Paket Wisata 3 Hari di Toraja [Melihat Langsung Funeral Ceremony Rambu Solo’ Tahun 2023] – Banyak orang mengidentikkan ritual orang Toraja rambu solo' dengan mahalnya nilai hewan yang disembelih. Walau demikian, Anda butuh memandangnya dari banyak pojok pandang, seperti dari segi kebiasaan, warisan, pariwisata serta yang lain. Ritual itu masihlah dipertahankan untuk kurangi kesenjangan pada yang miskin, menengah serta kaya. Waktu penguburan tak dikerjakan selekasnya lantaran cost jadi bakal dipending sepanjang sebagian bln. bahkan juga terkadang bertahun-tahun dengan disimpan dirumah spesial sampai saat yang pas serta terdapatnya dana. Upacara kematian diselenggarakan hampir tiap saat, namun biasanya banyak pada masa musim libur, Juni – Juli dan Desember – Januari tiap tahun. Terdapat beberapa dialek yang dipakai di Toraja, bergantung system kekerabatan warganya. Satu ruang spesifik bisa ditempati oleh satu marga yang di dalamnya ada kebiasaan serta susunan sosial yang tidak sama, misalnya Anda bisa lihat sebagian desa mempunyai warga yang terbagi dalam pemimpin serta pengikut namun ada desa lain yang ditempati oleh orang-orang tanpa ada ketidaksamaan status.Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara) Punya keindahan alam yang luar biasa dan punya budaya yang luhur, salah satunya adalah pesta adat kematian atau funeral ceremony, rambu solo’ adalah serangkaian ritus atau prosesi adat penguburan di Toraja. Ingin menyaksikan langsung ritus rambu solo’ ini? Erikut ini contoh paket wisata melihat langsung ritus rambu solo’ Toraja 2023:


Hari Pertama

Tiba di bandara Sultan Hasanuddin atau Pelabuhan Makassar, kalau tiba pagi, bisa jalan-jalan dulu di Kota Makassar menikmati kuliner khas kota Daeng ini. Selanjutnya menuju Terminal Daya Kota Makassar, menunggu Bus Malam menuju Toraja (Keberangkatan Bus biasanya dari jam 08:00 – 22:00 wita. Bus Toraja tiba sekitar jam 06:00 – 07:00 wita.

Hari Kedua

Sarapan Pagi di Hotel, hotel atau penginapan Toraja. Setelah itu memesan Transportasi (Sewa Motor atau Mobil) setelah itu Menuju Ke Lokasi Pesta Rambu Solo’ [Lihat JADWAL RAMBU SOLO' 2023], Jadwal Rambu Solo’ Disini. Anda akan Menyaksikan Acara Ma Pasonglo, Pengarakan Peti Jenazah dari jalan kembali Ke Tongkonan / Lakkean ), ikut dalam rombongan Turut Berduka cita, Makan Siang bersama dengan keluarga, Menyaksikan Acara Adu Kerbau ( Ma' Pasilaga Tedong ), Acara ngopi bareng dengan keluarga. Setelah sore anda bisa Kembali Ke Hotel.

Hari Ketiga

Sarapan pagi di Hotel, menuju destinasi wisata Toraja: Tongkonan Kete Kesu, Wisata Kerbau Belang , Makan Siang. Melihat, Menhir & Megalith Bori Kalimbuang, Jesus Statue ( Patung Jesus Burake ), kembali ke hotel. Berkemas-kemas kemudian menuju Kota Makassar, dan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin atau Pelabuhan Makassar sekitar jam 04:00 – 05:00 Subuh.

Demikianlah Paket Wisata Toraja Melihat Langsung Funeral Ceremony Rambu Solo’ Tahun 2023, semoga bisa memberikan inspirasi bagi anda.[bp]